Menjadi atlet terkenal dan memiliki banyak fans memiliki keuntungan tersendiri. Selain menjadi bintang pada satu bidang olahraga tertentu, jadi atlet terkenal pun bisa mendatangkan keuntungan dari dunia hiburan seperti iklan atau film.

Tak sedikit para atlet akhirnya banting setir menjadi selebritis. Dikutip dari merdeka.com (Minggu, 2/11/2014), berikut ini lima atlet yang akhirnya memilih menjadi aktor.

1. Shaquille Oneal

Shaquile Oneal
Shaquile Oneal

Shaquille Oneal dulunya adalah seorang pemain basket. Dirinya pernah bermain bersama sejumlah tim terkenal seperti LA Lakers, Orlando Magic, dan Miami Heat. Kini Oneal lebih memilih menjadi bintang film dan penyanyi rap. Oneal merintis karir bermusiknya sejak tahun 1993. Oneal berhasil mengeluarkan 5 album dan 1 album kompilasi.

2. Dwayne Johnson

Dwayne Johnson
Dwayne Johnson

Dwayne Johnson atau yang dikenal dengan sebutan “The Rock” ini dulunya adalah seorang pegulat profesional WWE. Selama menjadi pegulat, pria kelahiran 2 Mei 1972 ini telah meraih banyak gelar. Namun kini dirinya sering ditemukan tampil di film layar lebar daripada di atas ring. Sejumlah film yang pernah dibintanginya antara lain The Scorpion King, The Game Plan, Tooth Fairy, dan yang teranyar adalah Fast Furious 6.

3. Arnold Schwarzenegger

arnold shcwazenegger

Dulunya Arnold Schwarzenegger adalah seorang atlet binaraga yang telah memenangkan banyak penghargaan. Kemudian Ia beralih menjadi seorang aktor, dan film yang membuatnya tenar adalah Terminator dimana Ia berperan sebagai robot. Arnold juga pernah menjabat sebagai seorang wali kota.

4. Chuck Norris

Chuck Norris
Chuck Norris

Siapa sangka aktor yang telah membintangi lebih dari 40 judul film ini dulunya adalah seorang atlet karate. Chuck Norris sering membintangi film laga karena keahliannya memerankan adegan perkelahian.

5. Iko Uwais

Iko Uwais
Iko Uwais

Selain atlet luar negeri, tlet dalam negeri yang akhirnya menjadi bintang film juga ada. Dia adalah Iko Uwais. Namanya mulai tenar setelah membintangi film The Raid. Iko adalah seorang atlet pencak silat yang telah memiliki prestasi internasional. Selain The Raid, Iko juga pernah membintangi Man of Tai Chi.(dea)