Melahirkan anak dan merawatnya hingga tumbuh besar merupakan sebuah kebanggan untuk seorang ibu. Namun bagaimana jika adaam prosesnya seorang ibu ternyata memiliki penyakit serius dan kesulitan dalam mengurus anaknya?

Hal inilah yang dialami oleh Donna Watson, seorang ibu muda yang berusia 27 tahun harus mengalami stroke setelah 5 bulan pasca melahirkan puteri pertamanya. Donna terkejut dirinya terserang stroke secara mendadak ketika dirinya sedang menonton televisi.

Dokter dari University Hospital of Hartlepoo yang merawat Donna menemukan ada tiga penyumbatan darah dalam otaknya. Selama tiga hari kondisi ibu muda itu sangat kritis sehingga tidak bisa merawat puteri kecilnya.

Selama sakitnya itu, Donna harus mengalami lumpuh. Tangan satunya lumpuh sehingga tidak bisa digerakkan. Tapi Ia tetap semangat berjuang untuk sembuh dari kelumpuhannya demi merawat sang balita. Ia belajar mengunyah dan belajar berjalan lagi. Ia harus berjuang pula merawat anaknya dengan satu tangan.

â??Saya tidak  ingin ibu muda lainnya merasakan apa yang saya alami di rumah sakit, itu sangat menakutkan dan kemungkinan mereka jadi tidak bisa merawat anak-anak mereka,â? ujar Donna seperti yang dilansir dari Daily Mail (Minggu, 2/11/2014).

Perjuangan Donna untuk kembali sembuh melawan lumpuhnya dipuji oleh para dokter. Setelah 3 bulan dirawat, Donna sudah bisa berjalan menggunakan penyangga kaki tanpa bantuan kursi roda. Donna selalu membawa putri kecilnya itu saat sedang belajar. Ia bahkan membiarkan putrinya tidur disampingnya saat Ia latihan berjalan di klinik perawatan dokter.

Di dalam hatinya tertanam bahwa Ia bisa merawat anaknya dengan baik meski kondisinya tidak sehat lagi seperti dulu. Ia pun mengajak ibu muda lainnya untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan gaya hidup yang sehat agar tidak mengalami hal yang sama dengannya.(dea)