Presiden Joko Widodo menggunakan pesawat kepresidenan untuk pertama kalinya saat kunjungan ke pengungsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Namun ada yang tersisa dari kunjungan Presiden Joko Widodo tersebut beberapa hari lalu.

Bukan soal penanganan pengungsi, melainkan munculnya sosok pramugari cantik yang bertugas di pesawat kepresidenan yang baru pertama kali digunakan Presiden Jokowi itu.

Foto-foto pramugari TNI AU yang diketahui bernama Theresia Mariana Susanti itu beredar luas di media sosial. Wajah manisnya cepat diburu para netizen dari akun Facebook-nya yang memang terbuka.

Informasi yang bisa didapat dari akunnya adalah cewek ini berasal dari Denpasar, Bali. Ia mencantumkan kegiatan atau pekerjaan saat ini adalah di TNI AU. Sejumlah foto Theresia berseragam TNI AU dengan badge Skadron 17, divisi khusus pesawat kepresidenan, mempertegas bahwa ia memang seorang anggota TNI AU.

Salah satu fotonya memperlihatkan dirinya sedang bersalaman dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jaktim. Di bagian belakang foto itu, tampak pesawat kepresidenan berwarna biru produksi Boeing tersebut. Ada pula foto saat Theresia memperagakan penggunaan pelampung darurat di dalam kabin pesawat. Senyum manisnya mengembang sembari memperagakan alat keselamatan itu.

Tak cuma itu, ada pula foto-foto Theresia yang mengenakan pakaian kasual dan santai. Foto-foto perempuan berambut sebahu itu yang kemudian menjadi topik pembicaraan hangat di berbagai media sosial.

Selain Theresia, ada juga nama-nama pramugari TNI AU lainnya, seperti Rara dan Feby, yang juga tak kalah cantiknya dengan Theresia. Sedikitnya ada 5-10 pramugari yang bertugas kala Jokowi terbang ke Sinabung beberapa hari lalu. Mereka berjaga di ruang VVIP hingga area staf di bagian belakang pesawat.

Penasaran seperti apa cantiknya Theresia Mariana Susanti ini? Anda bisa melihat fotonya di bawah ini. (tom)