Siapa sih yang tak tahu Menara Eiffel? Menara Eiffel merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Nama pendiri Menara Eiffel adalah Gustave Eiffel. Itulah sebabnya kenapa menara ini dinamakan Eiffel.

Menara ini memang menjadi icon terkenal di seluruh dunia. Saking terkenalnya, banyak pengrajin yang membuat replika dari menara ini lho. Tercatat sudah ada beberapa negara yang memiliki replika dari menara ini seperti AS, China, Inggris, Rusia, Australia dan Jepang.

Kali ini, JadiBerita akan membahas bangunan yang menyerupai Menara Eiffel yakni Torre Eiffel. Jika dilihat dari bentuknya, Torre Eiffel sangat mirip dengan Menara Eiffel. Bahkan, bentuk bangunan keduanya pun sangat mirip.

Seperti dilansir dari situs Getty Images, Selasa (4/11/2014) Torre Eiffel berlokasi di kawasan Gomez Palacio, Durango, Meksiko.

Bagi pengunjung yang penasaran dengan kemegahan Torre Eiffel, maka turis bisa naik mobil selama 3 jam dari pusat Kota Durango.

Sebagai informasi, Torre Eiffel didirikan pada tahun 2007 dari sumbangan masyarakat Paris yang tinggal di kawasan setempat. Torre Eiffel memiliki tinggi sekitar 58 meter, dengan skala 1 banding 16 jika dibandingkan dengan Menara Eiffel aslinya.

Menara ini menjadi landmark dari Durango. Saat resmi dibuka untuk umum, Torre Eiffel selalu ramai dikunjungi para turis yang ingin melihat pesona keindahan menara tersebut.

Tak tanggung-tanggung, para turis bisa naik sampai bagian atasnya, yakni dek observasi dan melihat kawasan Gomez Palacio dari ketinggian. Sayangnya, hanya 16 orang yang bisa naik ke atasnya. Ketika malam datang, menara ini tampak cantik dengan hiasan cahaya lampu di sekitarnya.

Momen ini pun digunakan para turis untuk berfoto ria. Wah, sepertinya Torre Eiffel tak kalah cantiknya ya dengan Menara Eiffel.