Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki ribuan destinasi wisata pulau yang eksotis. Suasana pantai yang sejuk dan pemandangan bawah laut yang menkjubkan, menjadi magnet yang kuat untuk menarik banyak wisatawan mancanegara.

Dikutip dari survey yang dilakukan oleh TripAdvisor.co.id (Rabu, 5/11/2014), terdapat beberapa destinasi wisata yang populer dan digemari oleh para wisatawan sepanjang tahun 2014. Dimana sajakah itu?

1. Ubud, Bali

Ingin merasakan sensasi pijat tradisional khas Bali? Datang saja ke Ubud, Bali! Di Ubud, Anda bisa enaknya dipijat dengan melihat pemandangan pendesaan Bali yang sedap dipandang. Akupresur, refleksologi, peregangan, dan aromaterapi merupakan tawaran pijat yang ditawarkan di pulau ini. Selain terkenal dengan pijat tradisionalnya, Ubud juga dikenal dengan keseniannya. Banyak terdapat museum dan galeri seni yang bisa Anda temukan di sepanjang jalan Ubud.

2. Seminyak, Bali

Nampaknya Bali masih menjadi primadona wisata favorit para wisatawan. Selain Ubud, tempat lain yang jadi kesukaan para pelancong adalah Seminyak. Di tempat ini Anda bisa menemukan pantai dengan pasir putihnya yang halus. Anda juga bisa melihat upacara adat Bali yang digelar di pantai.

3. Jakarta

Ibu kota pun tak kalah tertinggal. Jakarta masuk ke dalam salah satu destinasi favorit oleh Trip Advisor. Walaupun terkenal dengan kemacetannya, tapi Jakarta memiliki pemandangan malam yang terbaik di Asia. Sejumlah tempat wisata menarik pun terdapat di Jakarta, sebut saja Taman Mini, Kota Tua, Ancol, Museum Bank Indonesia, dan Pulau Seribu.

4. Borobudur

Pemandangan matahari terbit dari atas Borobudur merupakan spot terbaik. Anda bisa menikmatinya indahnya sang fajar sambil melihat megahnya candi-candi yang berumur lebih dari ratusan tahun. Pencipta Facebook pun beberapa waktu lalu sempat datang ke Borobudur untuk melihat sunrise dari Borobudur.

5. Bandung

Bandung terkenal dengan wisata kulinernya dan mojangnya yang cantik rupawan. Bandung juga memiliki sejumlah tempat wisata alam dan belanja yang menyenangkan. Berbagai industri kreatif dari para anak muda pun bisa Anda temukan di Bandung.(dea)