Punya pacar yang berperilaku kasar memang menyebalkan banget ya, apalagi kalau sudah membuat kita sampai terluka. Tapi walau pacar kita berlaku kasar, masih ada perasaan sayang dan masih ingin mempertahankannya? Dikutip dariĀ gladis.co (Rabu, 5/11/2014), berikut ini cara mempertahankan pasangan yang berperilaku kasar pada Anda.

1. Tetapkan Jarak

Pada umumnya perilaku kasar seseorang adalah bentuk rasa tidak hormat yang menganggap bahwa orang lain lebih lemah dari dirinya. Hal ini juga bisa disebabkan karena tidak ada batasan yang tegas akan sebuah hubungan. Maka dari itu mulai sekarang, buat batasan yang jelas antara dia dan Anda. Tetapkan bahwa Anda adalah kekasihnya, bukan hanya sekedar pelepas emosi saja.

2. Perkuat Kecerdasan Emosional

Dalam kasus perlakuan kasar pada pasangan, biasanya baik itu wanita dan pria akan menutupi emosi yang sesungguhnya. Penerima perlakuan kasar biasanya akan menutupi perasaan sedih, marah, atau tertekan. Sedangkan pelaku kekasaran akan menutupi rasa takut ketika melakukan tindakan kasar pada kekasihnya,

Anda harus perkuat kecerdasan emosi Anda. Saat merasa sedang emosi, coba Anda ungkapkan perasaan Anda dengan cara yang bisa dimengerti oleh pasangan. Namun jika tidak berhasil juga, Anda bisa hubungi kerabat atau teman dekatnya untuk bisa menengahi masalah yang sedang Anda hadapi.

3. Sadari Dulu Bahwa Dia Akan Sulit Berubah

Tunjukkan bahwa Anda sangat terluka akibat perlakuan kasarnya. Katakan bahwa perlakuannya bisa berubah, namun perlu disadari juga kelakuan dan kebiasaan seseorang berasal dari dalam dirinya dan hal itu sulit diubah.Terlalu menunjukkan Anda ingin merubah perilakunya malah akan membuat perlakuan kasarnya makin menjadi. Jika sudah begini, Anda lebih baik berpikir ulang untuk menghabiskan hidup Anda bersamanya daripada nanti kedepannya Anda terluka.(dea)