Agama memang merupakan sesuatu yang sangat pribadi, sehingga tak sedikit orang memilih untuk tidak membicarakannya di depan publik. Namun, bagi para selebriti Hollywood sepertinya tidak ada hal yang terlalu privat untuk dibicarakan. Dilansir dari Madamenoire, Kamis (6/11/2014), berikut adalah 5 seleb Hollywood yang ternyata beragama Islam.

1. Janet Jackson

Janet Jackson
Janet Jackson

Janet Jackson dikabarkan telah memeluk Islam pada tahun 2013 lalu, mengikuti pernikahannya dengan seorang milyarder dunia, Wissam al-Mana. Banyak orang berspekulasi bahwa Janet akan mengundurkan diri dari dunia musik internasional karena ingin menjalani agama Islam dan menjadi istri yang sepenuhnya mengurus rumah tangga. Hingga saat ini, Janet sendiri belum memberikan keterangan resmi apakah dia akan benar-benar pensiun dari dunia hiburan.

2. Ice Cube

Ice Cube
Ice Cube

Ice Cube adalah seorang rapper papan atas Amerika Serikat, yang juga bermain dalam beberapa film box office Hollywood. Pria bernama asli O’Shea Jackson ini menjadi mualaf di tahun 90-an, sebelum karirnya di dunia hiburan Amerika Serikat terangkat seperti sekarang ini. Ice Cube pernah memberikan pernyataan yang menguatkan bahwa dirinya adalah seorang Muslim sejati, “Aku menyebut diriku sebagai pemeluk Islam yang natural, karena semuanya menjadi rahasia antara aku dan Allah saja.”

3. Zayn Malik

Zayn Malik
Zayn Malik

Mungkin sudah banyak yang tahu kalau Zayn Malik yang merupakan salah satu personel boyband One Direction beragama Islam. Meski sempat diterpa rumor bahwa dia adalah penganut Islam sekuler dan memilih untuk tidak menomorsatukan agama dengan berpesta hingga larut malam, serta minum-minuman keras, Zayn tidak terpicu untuk lantas memberikan keterangan pers. Menurut Zayn, agama adalah sesuatu yang privat dan tak perlu dipublikasikan pada media.

4. Snoop Lion

Snoop Lion
Snoop Lion

Snoop Lion dulunya dikenal dengan nama Snoop Dog. Setelah menjadi mualaf di tahun 2009, dia memutuskan untuk mengganti ‘Dog’ menjadi ‘Lion’ karena dia paham bahwa dalam Islam anjing dianggap sebagai binatang yang najis, terutama air liurnya. Sayangnya, hingga tahun 2014 ini tidak jelas kabarnya apakah Lion masih mempraktekkan ibadah dalam agama Islam.

5. Dr. Mehmet Oz

Dr. Mehmet Oz
Dr. Mehmet Oz

Mehmet Oz, atau yang lebih dikenal dengan nama Dr. Oz, adalah seorang bintang televisi di Amerika Serikat lewat acara bertema kesehatan, Dr. Oz. Memiliki darah Turki dalam dirinya, Oz dibesarkan lewat cara Islam taat dan Islam sekuler, karena ayah dan ibunya memiliki pemahaman yang berbeda. Meskipun Mehmet asli seorang Islam, dia mengaku lebih percaya pada kekuatan meditasi untuk menenangkan jiwanya di kala stres dan menyeimbangkan kerja organ dalam tubuhnya. (tom)