Hingga saat ini, pemain film Julia Perez (Jupe) masih terheran-heran kenapa dirinya mengidap penyakit kanker serviks. Namun, ketika dirinya mengingat ke belakangan, Jupe mengaku penyakit itu muncul pasca ia salah menggunakan pembalut saat haid.

“Secara medis mungkin saya salah memilih pembalut. Ada bakteri-bakteri. Saya tidak bisa menyalahkan orang lain ataupun bakterinya. Saya harus hadapi kanker serviks ini,” kata Jupe, seperti dilansir Liputan6, Kamis (6/11/2014).

Jupe pun bertekad untuk bisa sembuh dari penyakit tersebut. Segala cara ia lakukan termasuk berangkat ke Singapura guna menjalani pengangkatan sel telur dan kemoterapi.¬†“Di Singapura bakal diradiasi tapi minggu depan dan juga kemo juga selama dua bulan. Awalnya saya nggak mau kemo, tapi ya gimana,” urai Jupe

“Saya bakal terima konsekuensi terburuknya, seperti rambut rontok, mimisan, lemes. Apa lagi setiap weekend saya sudah ada kerjaan, tapi mau pakai kursi roda pun saya jalan pasti,”¬†lanjutnya

Selain salah pakai pembalut, muncul spekulasi bahwa penyebab kanker serviks yang dialami Jupe berasal dari kiriman orang lain?

Menanggapi hal itu, Jupe memilih enggan menjawab secara pasti. Kendati demikian, Jupe mengatakan bahwa segala kemungkinan pasti ada di dunia ini.

“Kalau secara ABCDE, Jupe ada yang ngirim nih. Yah, saya lebih percaya segala sesuatu itu atas izin Allah. Saya percaya saja, saya cuma bilang terima kasih buat yang ngirim saya,” tandas pelantun lagu Aku Rapopo tersebut.

Tak menampik, Jupe sangat sedih ketika tahu bahwa dirinya terserang kanker serviks. Namun, apa daya Jupe hanya bisa ikhlas atas cobaan Tuhan dan berusaha untuk sembuh.

“Ini memang takdir saya, saya harus bisa lewati kanker serviks ini. Tolong doakan saya. Saya sudah ikhlas. Ini jalan Tuhan buat saya, jadi harus tabah,” tutup Jupe