Seminggu Rilis, Album 1989 Taylor Swift Terjual 1,2 Juta Kopi


Sepertinya, 2014 ini merupakan tahun kesuksesan bagi penyanyi cantik Taylor Swift. Bagaimana tidak? Pasca meluncurkan album baru sejak 27 Oktober lalu, hingga kini lagu itu sudah terjual sebanyak 1,2 juta kopi.

Album yang diberi nama 1989 itu memang mampu menarik penikmat musik di berbagai negara, terutama Inggris. Tak heran jika Taylor berhasil meraup pundi-pundi dari penjualan albumnya.

Tak hanya itu saja, 1989 milik Taylor juga berhasil menjadi peringkat nomor satu pada tangga lagu Inggris. Dengan keberhasilan Taylor dalam menjual album barunya, dipastikan namanya semakin populer saja di kalangan musisi dunia.

Apalagi, pelantun lagu Shake It Off ini pernah dinobatkan sebagai penyanyi perempuan dengan penjualan album tercepat di Inggris.

Taylor berharap, penikmat musik bisa membeli albumnya secara original. “Musik adalah seni yang sangat penting yang mempunyai nilai. Dan, nilai tersebut sangat wajar jika harus membayarnya,” ujar Taylor, seperti dilansir Wall Street Journal, Kamis (6/11/2014).

Tak hanya itu saja, Taylor pun tidak akan mengizinkan seseorang menstreaming lagunya secara gratis. Pasalnya, Taylor mengatakan bahwa cara streaming secara gratis dinilai sebagai bagian dari pembajakan. “Streaming atau membagikan file lagu adalah bagian dari pembajakan. Semua harus ada hitung-hitungan sendiri,” lanjut Taylor

Lantaran tak suka lagunya di steaming secara gratis, Taylor pun mengakhiri kerjasamanya dengan Spotify, link streaming musik yang populer. Pihak Spotify pun merasa kecewa atas keputusan Taylor, mereka pun merayu Taylor agar bisa bekerjasama lagi dengannya.

“Kami mencintai Taylor Swift dan lebih dari 40 juta pengguna kami lebih mencintainya lagi dan dia ada di lebih dari 19 juta playlist,” tulis Spotify di website mereka.

“Kami berharap dia akan mengubah pikirannya dan bergabung dengan kami dalam membangun ekonomi musik baru yang cocok untuk semua orang,” lanjut Spotify.

Sekedar informasi, album 1989 memiliki 13 lagu di dalamnya, di antaranya Welcome To New York, Blank Space, Style, Out Of The Woods, All You Had to do Was Stay, Shake It Off, I Wish You Would, Bad Blood, Wildest Dreams, How You Get The Girl, This Love, I Know Places, dan Clean.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak