Sekuel film “Ada Apa Dengan Cinta” atau biasa disingkat AADC selalu ditunggu oleh penggemar film yang dibuat oleh Mira Lesmana ini.  12 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2002, film yang dibintangi oleh aktris cantik Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini mampu membius para pemuda seluruh Indonesia. Dan sekarang, sekuel atau lanjutan cerita film tersebut akan bisa dinikmati oleh semua penggemarnya.

Namun sayangnya, film sekuel AADC ini hanya sebuah short movie alias film pendek berdurasi 10 menit. Meski demikian, Television Commercial atau TVC yang berdurasi 10 menit itu cukup mengobati kerinduan para penggemarnya. Film pendek ini masih dibintangi oleh keenam pemain yang ada pada film sebelumnya, yaitu Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo, Titi Kamal, Adinia Wirasti, Ladya Cheryl dan Sissy Priscillia.

TVC tersebut berkisah tentang pertemuan Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo) setelah perpisahan selama 12 tahun. Proses syuting yang hanya memakan waktu dua hari dirasa tidak cukup. Bukan lantaran waktu syutingnya yang sedikit, melainkan waktu untuk mereka berkumpul untuk kangen-kangenannya jadi berkurang.

“Kurang banget, karena setelah sekian lama banget terus ada kesempatan ini, mereka semua sibuk dan ?harus dimepetin kita manfaatkan kebersamaan kita. Aku cengeng maaf ya. Aku sempat mgerasain kehilangan mereka semua dengan adanya kesempatan ini kita berasa kumpul lagi,” ujar Sissy sambil meneteskan air mata di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat seperti dilansir dari Kapanlagi, Kamis (6/11/2014).

Cerita dalam sekuelnya ini merupakan lanjutan di mana adegan Nicholas (Rangga) dan Dian (Cinta) ketika berpisah di bandara. Bagian akhir yang terkesan menggantung itu akan terjawab di film pendek ini.

“Ini awal, bukan akhir. Mudah-mudahan this is new beginning of something. Film AADC itu berakhir di airport, tapi akan ada sesuatu yang baru,” kata Nicholas dikutip dari Okezone.

Bagi Dian Sastro, TVC ini menjadi menarik bagi para pemain. Setelah 12 tahun berpisah, mereka dipertemukan dalam aura yang sama. “Ini jadi kerjasama menarik, sebuah reuni yang dilakukan bersama,” kata Dian. (tom)