Gemar mengenakan baju atau kaos berwarna hitam, nampaknya masih belum menguatkan sisi misterius Ahmad Dhani. Kini bos Republik Cinta Manajemen tersebut semakin mistis. Pasalnya, Ahmad Dhani ternyata juga memiliki hobi lain yang cukup unik, yaitu mengumpulkan atau mengoleksi benda antik di rumahnya.

Lebih jauh lagi, tak hanya antik, namun Dhani sangat menyukai benda-benda kuno yang telah berusia ribuan tahun dan memiliki kekuatan mistis di dalamnya.

“Ada macam-macam, ada tempat tidur Jawa tua, di rumah saya yang lama itu kolonial, kalau di sini kolonial Jawa, ada patung Hindu sama barang-barang tua,” kata Dhani, seperti dilansir WowKeren, Kamis (6/11/2014).

“Paling susah itu meja Lurah, itu dulu setiap Lurah punya meja sendiri terbentuk dari kayu jati yang khas, bentuknya primitif, lebih tua,” tambahnya.

Dari benda kuno berbau mistis tersebut Dhani pun memiliki cerita horor yang dialaminya sendiri. Diklaimnya, ia sempat menjual sebuah meja tua dari Belanda, namun oleh sang pembeli meja tersebut akhirnya dikembalikan. Alasannya adalah karena meja tersebut menghantui sang pemiliknya.

“Rata-rata benda tua berbau mistis. Saya punya meja tua dari Belanda di lantai tiga,” ujarnya. “Dulu dikembalikan terus sama yang beli karena ngajak ngobrol terus setiap Jumat,” lanjutnya.

Meski ia merupakan musisi yang tergolong cukup kaya, namun Dhani mengaku diantara hartanya tersebut yang paling berharga adalah benda-benda kuno dan mistis koleksinya tersebut. Ia pun berencana mewariskan koleksinya tersebut pada ketiga putranya, yaitu Al, El dan Dul.

“Ini jadi warisan saya paling berharga buat Al, El dan Dul. Kalau beli mobil baru pasti turun harganya,” tutur Dhani.

Apakah di antara Anda ada juga yang memiliki hobi sama dengan Ahmad Dhani? (tom)