Jika Anda berlibur ke suatu daerah atau negara, objek wisata pantai tentu saja menjadi tujuan para wisatawan. Selain dihadirkan oleh cantiknya pemandangan di sana, pantai juga memberikan suasana sejuk lantaran dikelilingi oleh tumbuhan hijau.

Berbicara soal pantai, kali ini JadiBerita akan mengulas sejumlah pantai terbaik di kawasan Asia. Lantas, apa sajakah pantai-pantai tersebut?

Pertama, nama Olhuveli menjadi urutan pertama sebagai pantai terbaik di Asia. Bagaimana tidak, pantai ini menawarkan keindahan yang tiada tara. Tak sulit untuk singgah ke Olhuveli, pantai cantik ini terletak di Maldives tepatnya 34 Km dari Male International Airport. Dijamin, para turis akan betah berlama-lama jika sudah berada di sini.

Maya Bay in Koh Phi Phi adalah pantai indah yang berlokasi di Thailand. Tahukah Anda? Pantai ini sontak dikenal dunia lantaran Maya Bay digunakan untuk lokasi film The Beach. Setiap tahunnya, Maya Bay selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawann dari belahan dunia. Maya Bay memiliki pasir pantai berwarna putih. Pantai ini semakin cantik dengan hadirnya air pantai jernih berwarna hijau kebiruan.

Boracay in juga termasuk pantai terbaik se Asia. Sesungguhnya, ini merupakan sebuah pulau kecil di tengah Filipina. Untuk bisa singgah ke Boracay, para turis bisa menaiki pesawat dari bandara Kalibo dan Caticlan. Boracay memiliki 2 pantai yang berada di 2 sisi pulau. Layaknya Maya Bay, Boracay juga punya pasir berwarna putih yang sangat cantik nan indah.

Berikut daftar 10 pantai terbaik di Asia yang dihimpun JadiBerita, Kamis (06/11).

1. Olhuveli (Maldives)
2. Maya Bay in Koh Phi Phi (Thailand)
3. Boracay in (Philippines)
4. Sanur Beach (Bali)
5. Kuta (Bali)
6. Jimbaran (Bali)
7. Chaweng (Thailand)
8. Patong (Thailand)
9. Dreamland Beach (Bali)
10. Pantai Chenang (Malaysia)

(nha)