Salah satu film berjenis fiksi ilmiah yang paling ditunggu, yaitu “Star Wars Episode VII” telah selesai masa syutingnya. Disney, studio film yang kini memiliki hak atas Star Wars, akhirnya memberi judul resmi pada film tersebut.

Dilansir dari Rolling Stone, Sabtu (8/11/2014), dari kicauan Twitter milik Disney, judul resmi dari film tersebut adalah “Star Wars: The Force Awakens”.

090206300_1415331240-o-STAR-WARS-EPISODE-VII-THE-FORCE-AWAKENS-570

Selama ini, media dan fans menyebut film “Star Wars” yang sedang digarap J.J. Abrams (Star Trek) itu dengan judul “Episode VII”. Banyak juga yang mengira kalau film itu akan mengacu pada enam episode film Star Wars yang sudah dibuat oleh George Lucas dari tahun 1997 hingga 2006. Namun kini, sub judul “Episode VII” malah hilang dari judul resmi.

Sutradara J.J. Abrams ngebut syuting di Pinewood Studios di London musim panas kemarin. Ia juga syuting di Abu Dhabi di kawasan gurun pasir. Hal ini memicu dugaan, Abrams memasukkan bagian planet Tatooine yang gersang, kampung halaman Luke Skywalker. Syuting film ini juga sempat sempat tertunda karena Harrison Ford, yang mengulang perannya sebagai Han Solo, mengalami cedera kaki.

Hingga saat ini tidak banyak yang tahu cerita “Star Wars: The Force Awakens`” selalin kisahnya dimulai 30 tahun setelah Episode VI atau “Star Wars: Return of the Jedi” berakhir. Filmnya sendiri bakal dibintangi Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Peter Mayhew dan Kenny Baker, selain Ford yang mengulang peran lawas masing-masing di “Star Wars”.

Sementara itu, tidak semua penggemar setuju dengan judul resmi “Star Wars Episode VII” itu. Dikutip dari CNN, beberapa dari mereka bahkan membuat parodi judul yang menyindir lewat jejaring sosial Twitter sembari membubuhkan hashtag atau tagar #RejectedStarWarsTitles.

Contoh-contoh parodi sub-judul dari para penggemar antara lain adalah “Star Wars: The Force Hasn’t Adjusted To Daylight Savings Time Yet”, “Star Wars : Too Old for this Sith”, “Star Wars VII: How I Met My Father”, hingga “Star Wars VII: Or: How I Learned to Stop Worrying and Love the Death Star”.

Bahkan, situs The Huffington Post menemukan pengguna akun Twitter yang meramalkan judul-judul film hingga yang kedelapan. “Episode VII: The Force Awakens, Episode VIII: The Force Stares Blankly From a Window, Episode IX: The Force Wonders When It All Went Wrong,” ketik pemilik akun @smcinnis. (tom)