Bumi kita semakin hari semakin tua. Adanya global warming membuat bumi semakin panas setiap harinya. Dunia pun mulai menunjukkan tanda-tandanya dengan terjadinya bencana dimana-mana, gunung meletus, banjir, longsor, dan lain-lain.

Dikutip dari news.com.au (Sabtu, 8/11/2014), berikut ini 4 tanda-tanda dunia akan berakhir.

1. Matinya Ribuan Ubur-ubur

Ubur-ubur di berbagai belahan dunia mulai mengambang dan muncul di permukaan. Faktor penyebabnya berbagai macam yakni pemancingan yang berlebihan, menghangatnya suhu di dalam laut, atau oksigen yang rendah, dan lain sebagainya. Ini membuat dunia semakin cepat berakhir.

Pada tahun 2012, peneliti dari University of British Cloumbia menemukan populasi ubur-ubur berkurang sebanyak 62 persen di berbagai tempat di Hawaii dan Antartika. Padahal ubur-ubur adalah mahluk yang bisa bertahan lama walaupun berada dalam situasi bahaya. Ubur-ubur bisa menghindari kematian dengan berkembang biak.

2. Serangan Alien

Serangan alien ini tertulis pada buku “What Should We Be Worried About?” Senior astronot Dr SSeth Shostack mengatakan, meski kemungkinan serangan alien terhadap bumi kecil tapi bisa saja naik menjadi tinggi. Para alien bisa saja menangkap sinyal yang dihasilkan dari gelombang televisi dan radio.

3. Tidak Ada Lagi Antibiotik

Selama beberapa dekade, manusia menggunakan antibiotik untuk menangkal penyakit yang menyerang tubuh. Tetapi lambat laun perusahaan obat akan berhenti memproduksi antibiotik. Jika antibiotik berhenti diproduksi maka penyakit-penyakit yang menyerang manusia tidak ada penangkalnya.

4. Perang Robot

Teknologi semakin canggih setiap harinya. Manusia pun mulai menciptakan berbagai robot yang hampir secanggih transformer. Membanggakan memang bisa memiliki robot yang keren dan canggih seperti transformer. Tapi ini akan menjadi masalah bila pemerintah mulai mengembang dan mempergunakan robot untuk perang. Ini akan sangat berbahaya ketika semua robot digunakan jadi mesin pembunuh. (dea/rei)