Film “Ada Apa Dengan Cinta” sejak pertama kali di rilis pada tahun 2002 silam, sukses menarik perhatian para penikmat film Indonesia pada masa itu. Bahkan film karya Mira Lesmana ini disebut-sebut sebagai penyelamat industri perfilman di Indonesia. Setelah 12 tahun berlalu, AADC kembali hadir dalam format mini drama pada 6 Oktober kemarin. Ternyata kedua tokoh utama film ini sudah banyak mengalami perubahan drastis. Apa saja perubahannya? Berikut kelima perubahannya seperti dilansir dari Kapanlagi, Sabtu (8/11/2014).

1. Gaya Pakaian Rangga Dulu dan Sekarang

Gaya Rangga sekarang
Gaya Rangga sekarang

Karakter Rangga dalam film ini digambarkan sebagai orang yang cuek dan apa adanya. Hal ini tercermin dari gaya berpakaiannya yang cenderung biasa dan berantakan. Namun di sekuelnya ini, dirinya di sini digambarkan telah menjadi sosok yang berpenampilan rapi, casual dan modern. Hal ini bisa saja disebabkan oleh faktor pendewasaan dari Rangga karena usia, pergaulan dan tuntutan dari pekerjaannya.

2. Sosok Cinta Dulu dan Sekarang

Sosok Cinta sekarang
Sosok Cinta sekarang

Di film pertama, Cinta digambarkan sebagai sosok yang tomboy dan kurang mampu untuk berpikir panjang. Mungkin sosok Cinta di film layar lebarnya dulu, merepresentasikan bagaimana karakter gadis usia 17 tahunan kebanyakan. Di sekuelnya, sosok Cinta sudah digambarkan sebagai pribadi yang dewasa, tenang dan sudah mampu untuk menempatkan posisinya sebelum bertindak.

3. Rumah Rangga Dulu dan Sekarang

Tempat tinggal Rangga sekarang
Tempat tinggal Rangga sekarang

Dalam film layar lebarnya, Rangga muda diceritakan masih tinggal bersama orang tuanya di daerah Bintaro Jakarta Selatan. Di sana Rangga tinggal bersama sang ayah seorang pensiunan pegawai negeri. Rumahnya pun tergolong sederhana dan jauh dari kesan mewah. Kondisi rumah Rangga dulu berbeda jauh dengan kondisi tempat tinggal Rangga yang sekarang. Setelah hijrah ke New York, Rangga menempati sebuah rumah yang memiliki arsitektur minimalis dan modern.

4. Kesibukan Cinta Dulu dan Sekarang

Kesibukan Cinta sekarang
Kesibukan Cinta sekarang

Di film pertama, Cinta digambarkan sebagai siswi berprestasi di sekolahnya. Dirinya memiliki rutinitas seperti kebanyakan anak remaja pada umumnya, yaitu belajar dan mengikuti ekstrakurikuler di sekolahnya. Kini, Cinta digambarkan sudah memiliki pekerjaan tetap. Hari-harinya di isi dengan pekerjan, pekerjaan dan pekerjaan. Waktu berkumpul dengan temanya pun juga terbatas pada akhir pekan saja.

5. Kesibukan Rangga Dulu dan Sekarang

Kesibukan Rangga sekarang
Kesibukan Rangga sekarang

Dalam film layar lebarnya, sosok Rangga digambarkan sebagai pemuda pendiam dan kurang begitu suka bergaul. Dirinya memiliki sorang sahabat yang konyol dan lucu bernama Mamet. Rangga juga diceritakan sebagai orang yang menyukai karya sastra. Di filmnya, Rangga lebih suka menghabiskan waktu luangnya untuk membaca buku di perpustakaan. Kini. Rangga telah memiliki pekerjaan tetap sebagai seorang fotografer handal. Setiap harinya, ia disibukkan dengan rutinitas kerja dan deadline. (tom)