Pada bulan November ini, tepatnya di pekan pertama, para penggemar film akan dimanjakan dengan kehadiran beberapa film, baik itu film Hollywood, film animasi, atau film Indonesia. Apa saja filmnya? Berikut kelima film beserta sinopsisnya seperti dilansir dari Yahoo, Minggu (/11/2014).

1. Interstellar

Poster film Interstellar
Poster film Interstellar

Di masa depan, Bumi yang dilanda kekeringan telah menjadi tempat yang tak lagi nyaman untuk ditinggali, terlebih ketika hawar mengakibatkan terjadinya bencana pangan. Setelah menemukan sebuah lubang cacing di dekat Saturnus, sekelompok orang yang bertekad untuk menghindarkan manusia dari kepunahan berusaha untuk melakukan penjelajahan luar angkasa demi mencari planet yang bisa dijadikan rumah baru.

2. Kota Tua Jakarta

Poster film Kota Tua Jakarta
Poster film Kota Tua Jakarta

Sekelompok mahasiswa mengadakan orientasi sambil membuat dokumentasi di sebuah lokasi yang sepi. Salah satu dari mereka, Dara, bisa melihat roh halus yang ada di sekitarnya. Pada suatu ketika, ia melihat hantu dari teman kuliah mereka sendiri. Mereka pun mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan akhirnya mengetahui kalau teman mereka yang bernama Ade telah hilang serta terakhir terlihat di kawasan Kota Tua. Sekelompok mahasiswa ini pun mulai mendapat gangguan-gangguan misterius dari sesosok hantu.

3. Gunung Emas Almayer

Poster film Gunung Emas Almayer
Poster film Gunung Emas Almayer

Kaspar Almayar, seorang arkeolog dan pedagang senjata terpandang asal Belanda, pergi mencari gunung emas di Selat Malaka pada abad ke-19. Usahanya kerap dihalangi oleh berbagai tantangan baik dari pedagang Arab (Alex Komang), manuver politik ketua suku adat setempat (El Manik), maupun ancaman tentara kolonial Inggris dan bajak laut.

4. Mantan Terindah

Poster film Mantan Terindah
Poster film Mantan Terindah

Nada lahir dengan kemampuan istimewa. Suatu hari, ia kehilangan kakak lelakinya, Otto. Nada merasa bersalah, karena meski memiliki kemampuan ini, ia tetap tak bisa menyelamatkan sang kakak. Sementara itu Genta adalah seorang pemuda yang menghabiskan separuh hidupnya untuk mengejar mimpinya: menjadi musisi yang bisa menginspirasi banyak orang. Genta bertemu Nada dalam situasi yang tak biasa. Kehadiran Genta kemudian membawa kembali kemampuan, kreativitas, dan harapan yang tadinya telah hilang dari diri Nada, hingga satu hal yang sering dianggap tidak rasional muncul: cinta.

5. Big Hero 6

Poster film Big Hero 6
Poster film Big Hero 6

Hiro Hamada, seorang remaja jenius di bidang robotika, tenggelam dalam kesedihan setelah sebuah tragedi personal menimpa dirinya. Tetapi, berkat Baymax (Scott Adsit), robot medis ciptaan sang kakak, Hiro berhasil untuk bangkit dan menemukan alasan baru untuk tetap semangat. Ketika sebuah kejadian mengejutkan ternyata menyeret Hiro dalam bahaya, ia pun meminta dukungan teman-temannya: Go Go, yang suka kebut-kebutan, Wasabi, yang terobsesi dengan kerapihan, Honey Lemon, sang ahli kimia, serta Fred yang kocak dan sangat santai. (tom)