Selain mi, kwetiau, dan bihun goreng, toge juga bisa dimasak dengan cara digoreng lho. Rasanya pun tak kalah lezat dengan mi goreng. Tak percaya? Coba saja kunjungi warung Toge Goreng Haji Omah ini.

Warung toge ini terletak di Bogor Permai, Jawa Barat. Sebagaimana diketahui, toge goreng adalah salah satu makanan khas kota hujan, Bogor.

Untuk menyajikan toge goreng enak ini, sang pemilik¬†membuatnya dengan tangan mereka sendiri. “Tauco-nya kami bikin sendiri.¬†Tauco sengaja dibikin oleh Ibu Omah di rumah. Khusus untuk Toge Goreng di sini,” kata Firman, anak dari Ibu Haji Omah pemilik warung, seperti dilansir Kompas, Rabu (12/11/2014)

Warung toge goreng ini setiap hari buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Di hari biasa, banyak pelanggan yang memadati warung ini untuk menyantap hidangan lezat tersebut. Bahkan, setiap hari sabtu dan minggu, Firman selalu kewalahan melayani pembeli baik asal Bogor maupun dari luar Bogor juga.

Firman mengatakan, sekarang warung toge goreng dikelola oleh dirinya sendiri. “Pertama kali dibuka oleh kakek nenek entah tahun berapa. Rumahnya di Sempur. Awal buka di depan PLN, sekarang pindah ke sini. Alhamdulillah, pelanggan tetap datang.” lanjut Firman

Aroma tauco yang dijual di sini ternyata tidak menyengat seperti tauco kebanyakan. Saat disantap, rasa khas tauconya sangat kuat. Itulah sebabnya, hidangan ini menjadi favorit warga Bogor. “Biar beda aja dengan toge goreng lainnya makanya tauco-nya bikin sendiri,” ujar Firman.

Dalam penyajiannya, toge goreng ini dicampur dengan tahu, dan ketupat. “Biar aroma toge-nya enak waktu dicampur,” sambung Firman.

Tak perlu menguras uang banyak untuk mencicipi hidangan khas Bogor ini. Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 14.000 per porsi. Murah bukan?