Sikap peduli pada sesama diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi ketika membantu orang-orang yang sedang dalam kesusahan, hal itu tentu merupakan suatu perbuatan yang mulia.

Seperti yang dilakukan nenek yang usianya sudah mencapai 99 tahun. Walaupun usianya sudah sangat tua, nenek ini tetap semangat menunjukkan kepeduliannya terhadap orang-orang yang membutuhkan. Nenek itu bernama Lilian Weber asal Lowa.

Dikutp dari huffingtonoost (Kamis, 13/11/2014), setiap harinya nenek ini membuat gaun-gaun cantik agar anak-anak yang membutuhkan memiliki sesuatu yang cantik untuk dipakai.

Terhitung dari tahun lalu, kini Lilian telah membuat lebih dari 840 gaun. Gaun-gaun tersebut Ia tujukan anak-anak Afrika yang membutuhkan. Ia menyalurkan semua gaun yang dibuatnya, disalurkan melalui sebuah lembaga nonprofit bernama “Little Dresses for Africa”. Lilian berharap bisa membuat 1.000 gaun.

Lilian menceritakan bahwa Ia selalu mulai membuat gaunnya sejak pagi hari, kemudian istirahat pada siang hari. Ia kemudian menyelesaikan pakaiannya tersebut pada sore hari. “Aku melakukan apa yang aku suka,” ungkapnya.

“Dia melakukannya seorang diri. Dia tak hanya puas hanya membuat gaun biasa, Ia selalu menambahkan sesuatu pada bagian depan. Ia memberikan sentuhan khasnya,” kata puteri Lilian.

Little Dresses for Africa sendiri adalah sebuah lembaga yang mendistribusikan gaun-gaun ke rumah yatim piatu, gereja, dan sekolah yang ada di Afrika. Melalui websitenya, lembaga ini memiliki misi untuk menyediakan pakaian yang layak untuk anak-anak di dunia dan juga menanamkan dalam hati semua orang bahwa anak-anak perempuan adalah sesuatu yang berharga.

Sejauh ini, lembaga ini telah mengumpulkan sebanyak 2,5 juta gaun yang akan didistribusikan ke 47 negara di Afrika, serta negara lainnya seperti Haiti, Honduras, Thailand, Mexico, dan beberapa wilayah di Amerika.(dea)