Umumnya, sebuah hutan pasti dhadirkan pesona kehijauan. Namun, pohon yang satu ini tergolong cukup unik. Bagaimana tidak? Hutan bernama Hallerbos ini memiliki warna biru di sekelilingnya, mulai dari lembah, hingga sungai.

Hutan ini terletak di Halle, Eropa. Perlu waktu 30 menit dari Brussels, Belgia untuk sampai di tempat itu. Seperti dikutip situs resmi Hallerbos, Kamis (13/11/2014), pada musim semi dan gugur, bunga bluebell hyacinths akan mekar dan menutupi hutan dengan warna biru.

Hallerbos adalah bagian dari Hutan Sonian, hutan pohon beech terbesar di Eropa. Selain bunga bluebells, ada pula bunga berbentuk cangkir dengan daunnya yang seperti semanggi. Keindahan hutan tak cukup sampai disitu saja, hadir pula bunga putih yang mempunyai bentuk seperti bintang.

Selain melihat pemandangan indah di hutan ini, pengunjung juga bisa melakukan hiking keliling Hutan Hallerbos melalui tiga jalur yang telah disediakan. Pertama melalui “Achtdreven” Walk, Sequoia Walk, Roebuck Walk.

Anda merasa lapar dan haus setelah berjalan-jalan di hutan Hallerbos, tenang saja karena hutan ini menyediakan sejumlah cafe yang menjual menu-menu yang lezat.

Selain tempat makan, ada pula sebuah museum yang dapat dimasuki secara gratis. Bahkan, terdapat pameran bunga di Forest museum pada musim semi atau pada bulan Oktobe.

Bagaimana JBers, Anda tertarik pergi ke hutan ini? Berikut kami berikan rute lengkap ke sana:

Untuk mencapai Hutan Hallerbos saat hari biasa, pengunjung cukup pergi ke stasiun di Halle. Dari stasiun lanjut naik bus TEC nomor 114 menuju ke ‘Vlasmarktdreef’ atau pintu masuk hutan.

Saat hari libur, pengunjung bisa naik bus De Lijn nomor 156 ke ‘Lembeek Congo’ dan lanjut jalan kaki sampai pintu hutan.

Nah, sekarang sudah mengerti kan cara untuk ke sana. Oke deh, selamat berkunjung JBers. Enjoy! (nha)