Mungkin Anda masih ingat dengan film horor yang membesarkan nama boneka Annabelle, yaitu “The Conjuring”. Mungkin Anda juga sudah mengetahui kalau film tersebut akan dibuatkan sekuelnya. Kini, berita gembiranya, jadwal rilis untuk film tersebut telah dipastikan.

Sekuel “The Conjuring” yang berjudul “The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist” dijadwalkan akan menghantui penonton bioskop pada tanggal 10 Juni 2016. Sebelumnya, film sekuel ini direncanakan akan dirilis pada 23 Oktober 2015, namun Warner Bros Pictures memutuskan untuk menundanya setahun lagi.

Posisi sutradara akan kembali diisi oleh James Wan. Rencananya syuting akan dimulai musim panas mendatang, setelah ia selesai mempromosikan “Furious 7”.

“Selama pengeditan Fast & Furious 7 itulah mulai muncul ide untuk membuat sekuel The Conjuring, Istirahat dari film horor membuat kreativitasku lebih segar. Aku akan senang untuk menceritakan kisah berikutnya dari Ed dan Lorraine Warren,” ujar James Wan seperti dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (13/11/2014).

James juga memproduksi “Annabelle,” yang merupakan bagian dari “The Conjuring.” Hanya saja, film spin off tersebut dinilai tidak sesukses film “The Conjuring”. Karena itu, kali ini James berharap bisa kembali mengulang kesuksesan film pertamanya.

Sementara plot dari sekuel The Conjuring 2 masih belum diketahui, namun Patrick Wilson dan Vera Farmiga akan kembali berperan sebagai peneliti paranormal, Ed dan Lorraine Warren.

FilmĀ “The Conjuring” sendiri mengambil latar lokasi di Rhode Island tahun 1971 dan dibuat berdasarkan karya peneliti paranormal yang merupakan sepasang suami istri, Ed dan Lorraine Warren (diperankan Patrick Wilson dan Vera Farmiga). Ron Livingston dan Lili Taylor berperan sebagai ayah dan ibu dari keluarga yang lima anak gadisnya diteror rumah berhantu.

Kita nantikan saja kabar berikutnya dari sekuel film horor tersebut. (tom)