Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi destinasi wisata para wisatawan domestik. Ada banyak hal menarik di Kota Pahlawan ini.

Itulah sebabnya, setiap tahun Surabaya berhasil mendatangkan rombongan para turis yang berasal dari berbagai daerah. Kurang lengkap rasanya jika tak menelusuri objek wisata yang ada di kota ini. Di bawah ini adalah 3 tempat wisata terbaik di Surabaya yang direkomendasikan untuk Anda. Silahkan di simak.

1. Kebun Binatang Surbaya

Kebun-Binatang-Surabaya
Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya adalah rumah bagi 4.000 hewan segala jenis dan 300 spesies. Kebun binatang Surabaya menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat hewan langka seperti harimau Sumatera, komodo dan buaya Kalimantan. Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Setail No. 1 Surabaya ini didirikan pada tahun 1916. Tahukah Anda? Objek wisata ini termasuk salah satu kebun binatang terbesar di Asia Tenggara. Setiap akhir pekan, para pengunjung domestik maupun mancanegara berbondong-bondong memadati tempat ini. Selain dapat bercengkrama dengan para fauna, pengunjung juga dapat mengorek informasi detail dari para hewan tersebut.

2. Rumah Batik

Rumah Batik
Rumah Batik

Batik adalah salah satu warisan bangsa Indonesia yang wajib dilestarikan oleh masyarakat Tanah Air. Untuk mengapresiasi batik, kota Surabaya menghadirkan objek wisata Rumah Batik yang terletak di Tambak Dukuh I No. 4 Surabaya, Jawa Tengah. Rumah Batik buka pada hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Sedangkan hari Sabtu – Minggu buka mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB. Tempat ini memiliki sejumlah koleksi batik dari 16 kabupaten dengan beragam dan corak berbeda, seperti Batik Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Pasuruan, Malang, Batu, Jombang, Kediri, Pacitan, Banyuwangi, Jember, Tulungagung.

3. Gunung Bromo

Gunung Bromo
Gunung Bromo

Siapa yang tak kenal dengan Gunung Bromo? Ya, gunung yang berada di ekitar 85 km dari Surabaya ini menjadi objek wisata menarik di kota Pahlawan. Jika wisatawan berkunjung ke Gunung Bromo, maka akan tersaji pemandangan indah dan pesona alam yang cantik. Biasanya, para turis yang datang ke lokasi ini akan menyaksikan terbitnya matahari di sela Gunung Bromo jika dilihat dari lereng Gunung Pananjakan. Hingga kini, Gunung Bromo menjadi salah satu gunung berapi yang masih aktif dan memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut.