Wanita Ini Tertular HIV Setelah Lakukan Manicure

Wanita sering melakukan perawatan kecantikan. Mulai dari perawatan wajah, tubuh, hingga ke jari-jari pun dilakukan. Wanita yang melakukan perawatan tubuh biasanya untuk lebih mempercantik dirinya.

Tapi nasib malang justru menghampiri wanita ini, semula berniat untuk memperindah kuku-kuku jarinya, Ia malah terkena penyakit berbahaya yakni HIV. Wanita asal Inggris yang masih berusia 22 tahun diketahui tertular virus HIV dari alat manikur yang digunakan secara bersamaan dengan saudaranya yang lebih dulu tertular virus ini. Alat tersebut kemudian digunakan di atas kulit wanita yang memiliki luka terbuka.

“HIV merupakan virus yang tidak bisa ditularkan melalui kontak biasa seperti menggunakan alat makan secara bersamaan atau minum dari gelas yang sama. Sehingga kasus penularan HIV dengan alat manicure ini menjadi peristiwa langka yang harus diteliti lebih lanjut,” kata Dr Michael Brady yang merupakan direktur medis di Terrens Higgins Trust.

Dikutip dari merdeka.com (Minggu, 16/11/2014), Dr Brady pun menambahkan, kasus ini menyadarkan kepada kita harus berhati-hati dalam pemakaian alat apapun. Harus diketahui betul apakah alat yang akan digunakan kepada kita sudah dicuci sampai bersih atau tidak. Jika sudah terkena virus mematikan seperti ini maka yang rugi adalah diri sendiri.

HIV dapat menular lewat cairan tubuh seperti darah, air mani, cairan dubur, cairan vagina, serta air susu ibu. Hubungan seks dan jarum suntik bisa menularkan virus HIV dengan cepat pada tubuh.

“Kasus ini mengajarkan kita untuk lebih berhati-hati dalam melakukan segala hal sebab virus HIV sendiri tidak mampu dilihat secara kasat mata,” jelas Dr Braddy.

Virus HIV ini bisa menyerang siapapun dari berbagai kalangan, usia, baik wanita maupun pria. Para remaja merupakan orang yang paling rentan terkena serangan virus ini. Hingga kini belum ditemukan untuk menyembuhkan HIV.(dea)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...