Ruben Onsu membenarkan soal kabar sang istri, Wenda Tan akan berganti nama. Diakui pula oleh Ruben kalau rencana pergantian nama mantan personel Cherrybelle itu lantaran Wenda sering sakit-sakitan.

“Ya kabar itu benar. Jadi rencananya mau diganti karena kemarin sakit lagi. Tapi untuk pemilihannya, tunggu Selasa nanti saja deh ya. Akan dikabari lagi bagaimana jadinya,” ungkap Ruben di kawasan Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Liputan6, Minggu (16/11/2014).

Meski nama Wenda Tan diberikan langsung oleh orangtua, namun Ruben tetap berkeinginan untuk mengganti nama istrinya tersebut. Ruben pun telah memilih orang yang dituakannya untuk memilih nama baru dari istrinya tersebut. Pergantian nama itu diharapkan Ruben bisa membuat kondisi Wenda tetap sehat di masa depan.

“Kondisinya tuh lemah terus. Jadi harapannya sih ya biar sehat terus nanti. Ada orang yang kita tuakan untuk menganjurkan mengganti namanya. Kita ikuti saja nanti ya bagaimana prosesnya. Orangtuanya sih waktu itu yang ngasih nama Wenda Tan, karena waktu itu posisinya dia sudah jadi artis. Saya nggak mau dia pakai nama Wenda lagi,” tambah Ruben.

Dengan nama Wenda Tan, Ruben menganggap nama tersebut tak membawa berkah karena sang istri sering sakit-sakitan .Bahkan dalam satu bulan belakangan ini, Wenda sudah masuk rumah sakit sebanyak dua kali.

“Ngambil keputusan ini kenapa saya ganti nama, karena satu bulan ini saja Wenda sudah masuk rumah sakit dua kali. Sekarang Wenda nggak boleh jalan kemana-mana dulu, di rumah pun pakai kursi roda,” jelas Ruben.

Meski Ruben belum mengutarakan siapa nama pengganti dari istrinya tersebut, namun Ruben menuturkan acara pergantian nama tersebut akan dikemas dalam sebuah acara syukuran yang akan diselenggarakan di sebuah panti asuhan.

“Iya nanti akan ada syukuran hari Selasa. Saya lebih memilih di panti asuhan, karena ada sesuatu yang mau saya ceritakan di sana. Dalam arti lebih berbagi sama adik-adik kita juga. Minta doanya juga dari semua dengan nama baru nanti jadi lebih sehat untuk Wenda,” kata Ruben.

Rencana pergantian nama Wenda diakui tak dipermasalahkan orangtua sang istri. Orangtua Wenda memaklumi lantaran pergantian nama itu dilakukan semata-mata untuk kebaikan dan kesehatan istri Ruben itu. (tom)