Negeri ginseng Korea tidak hanya terkenal dengan artis K-Pop dan kimchi-nya saja. Tetapi juga es krim-nya yang manis dan menggoda. Jika Anda berakhir pekan di Jakarta, Anda akan menemukan sebuah acara yang bernama Wine and Cheese Expo yang menyajikan berbagai makanan.

Acara yang digelar di La Piazza Mall Kelapa Gading tersebut menghadirkan beragam jenis wine dan keju dari seluruh dunia. Anda akan menemukan kedai es krim unik bernama Yi Kon Ice Cream. Kedai ini dihiasi oleh cone beraneka bentuk yakni bentuk J, U, dan V. Cone es krim terbuat dari jagung dan rasanya mirip chiki yang biasa kita makan.

Dikutip dari viva.co.id (Minggu, 16/11/2014), Irsan, sang pemilik kedai mengatakan, bentuk cone yang beraneka bentuk ini sengaja dibuat agar es krim yang ditaruh di atasnya bisa mengalir ke seluruh bagian cone.

“Kenapa berbentuk pipa yang meliuk, agar eskrimnya mengalir ke bagian dalam seluruh cone,” jelas Irsan.

Jipangyi adalah nama es krim unik tersebut. Jipangyi merupakan jajanan tradisional khas Korea. Dahulu tidak menggunakan es krim, namun kini banyak yang berinovasi dan ditambahkan es krim di atasnya. Dia pun menambahkan es krim yang akan ditaruh di atas cone tersebut memiliki berbagai rasa.

Jika Anda datang ke Korea. Anda bisa menemukan es krim ini di wilayah Insadong, Seoul. Terdapat empat varian rasa yakni vanila, stroberi, cokelat, dan green tea. Perpaduan cone yang renyah ditambah dengan dinginnya es krim dijamin membuat Anda ketagihan.

Kalau di Indonesia, es krim baru bisa ditemukan di acara Jakarta Street Food Festival (JSFF) Mall Kelapa Gading. Acara ini akan berlangsung hanya sampai 30 November 2014. Ayo buruan datang dan nikmati Jipangyi sebelum acara ini selesai.(dea)