Kondisi pelawak Tessy dikabarkan membaik, dan ak lama lagi, Tessy akan meninggalkan rumah sakit. Kondisi pelawak 68 tahun itu terus membaik setelah dirawat hampir sebulan. Rencananya, Minggu hari ini, Tessy ingin menemui media guna menjelaskan kejadian sebenarnya terkait penangkapan dan percobaan bunuh dirinya. Namun, hal itu batal dilakukan.

“Hari ini, Mas Tessy belum diberi izin oleh rumah sakit. Karena selangnya yang masuk dari tenggorokan ke lambung belum bisa dibuka,” kata pengacara Tessy, Taufik Husni seperti dilansir dari Liputan6, Minggu (16/11/2014).

Setelah berdiskusi dengan pihak dokter, Senin besok pihak dokter baru akan melepas selang di tubuh Tessy. Setelah itu, baru pihaknya akan mempertemukan pelawak Srimulat itu di harapan media.

“Setelah selang dibuka, baru kita bawa Mas Tessy untuk preskon di media. Pihak kepolisian juga sudah beri izin. Jadi, mudah-mudahan tidak ada halangan untuk Mas Tessy preskon,” jelas Taufik. “Yang pasti, sebelum pergi ke Lido, Sukabumi, Mas Tessy akan saya bawa ke teman-teman media dulu,” sambungnya.

Sebelumnya, Tessy Srimulat diringkus oleh Direktorat Narkotika Polri di Kampung Rawa Bugel, Bekasi Utara, pada hari Kamis tanggal 23 Oktober lalu. Tessy tak ditangkap sendiri, pemilik nama asli Kabul Basuki itu kedapatan sedang pesta narkoba bersama tiga rekannya.

Sesaat ditangkap, Tessy sempat meminta izin ke kamar kecil. Di situ, ia mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pembersih kloset. Kini Tessy mendapat perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Ditangkapnya Tessy menambah daftar panjang pelawak yang tersandung kasus narkoba. Sebelumnya, Doyok, Derry 4 Sekawan, Gogon, dan Polo juga pernah dipenjara karena kasus yang sama. Tak hanya pelawak, mantan vokalis Kerispatih Sammy Simorangkir dan juga aktor senior Roy Marten juga pernah tersandung kasus narkoba. (tom)