Film horor bertema zombie kini semakin banyak penggemarnya . Salah satu film tema zombie yang terkenal adalah “The Walking Dead”. Kini serial televisi “The Walking Dead” sudah memasuki season 5. Semakin banyak aksi pembunuhan melawan zombie yang bikin bulu kuduk merinding.

Terinspirasi dari kesohoran “The Walking Dead”, salah satu tempat wisata yang terletak di negara bagian Georgia, Atlanta, Amerika Serikat, menawarkan paket wisata khusus tentang zombie yang diberi nama Big Zombie.

Seperti yang dikutip dari laman CNN (Selasa, 18/11/2014), jika mengikuti paket wisata ini Anda benar-benar merasa seperti terjun langsung di filmnya karena akan dipandu oleh figuran-figuran zombie yang ada di film The Walking Dead. Jadi sang pemandu tahu betul tentang cerita dari film tersebut. Seru sekali!

“Kami sebut Featured Zombie, mereka yang pernah tampil dengan kulit buatan, wajahnya di hadapan kamera, punya interaksi dengan para aktor atau pernah punya adegan menyerang seseorang,” jelas seorang pemandu Patrick William, yang juga figuran zombie.

Setiap akhir pekan bus wisata selalu penuh dengan rombongan wisatawan yang berasal dari dalam dan luar negeri Amerika. Mereka penasaran akan keseruan yang ditawarkan dari wisata ini.

Pengunjung akan diajak berkeliling lokasi syuting “The Walking Dead” baik yang sudah atau sedang digunakan. Sejumlah adegan yang dilakukan di season 1 di pusat kota Atlanta akan dikunjungi wisatawan, ada juga atap gedung Norfolk Southern Building yang merupakan tempat Rick berduel dengan tokoh jahat Merle dan Walton Street untuk melakukan adegan dengan tank.

Operator paket wisata ini yakni Atlanta Movie Tours meraup keuntungan yang sangat besar dari paket wisata serial zombie tersebut. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2012, mereka sudah bisa menarik 10.000 wisatawan dari berbagai negara.(dea)