Saat liburan, biasanya para wisatawan berbondong-bondong pergi ke suatu tempat untuk menikmati berbagai objek wisata menarik. Objek wisata yang paling diburu oleh para turis adalah museum, pantai, maupun taman rekresi. Di antara ketiga tempat itu, nampaknya taman rekreasi menjadi tempat yang paling digemari para turis.

Selama ini, taman rekreasi terbesar yang dikenal wisatawan adalah Disneyland. Eits, tunggu dulu, pasalnya sebuah perusahaan sirkus berniat membangun taman rekreasi yang nantinya akan menjadi pesaing Disney. Adapun perusahaan yang membuatnya bernama Cirque du Soleil.

Ide pembuatan taman rekreasi ini muncul lantaran tempat ini selalu menjadi destinasi objek wisata terfavorit bagi anak-anak sampai orang dewasa. Alhasil, perusahaan sirkus asal Montral, Kanada ini ingin mendirikan taman rekreasi yang paling lengkap, dan tentunya menarik pengunjung.

Seperti dilansir berbagai sumber, Selasa (18/11/2014), Cirque du Soleil bertekad membuat taman rekreasi perdananya di Nuevo Vallarta, pantai barat Meksiko. Nantinya, perusahaan ini akan menjalin kerjasama dengan Grupo Vidanta, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan resor asal Meksiko untuk membangun taman rekreasi ini.

Taman rekreasi Cirque du Soleil digadang-gadang bakal menjadi taman rekreasi serba lengkap di dunia. Lengkapnya taman rekreasi ini didukung oleh sejumlah wahana menarik misalnya waterpark dan taman hutan.

Tak hanya itu saja, pada sore sampai malam hari akan dilangsungkan pertunjukan outdoor oleh artis-artis Cirque du Soleil di sebuah area besar yang cukup untuk menampung 3.000 hingga 5.000 penonton. Wah, seru sekali pasti ya JBers!.

Guy laliberte selaku pendiri Cirque du Soleil mengatakan bahwa taman rekreasi ini akan menjadi sesuatu yang belum pernah ada di dunia. Jika tak ada aral melintang, rencananya pendirian taman rekreasi ini dijadwalkan rampung pada tahun 2018.