Tlogo memang pusatnya kuliner Gecok Kambing, olahan berbahan dasar kambing dengan bumbu rempah yang kuat. Di sini terdapat dua tempat untuk makan Gecok Kambing, yaitu Gecok Kambing Bu Sari dan Gecok Kambing Tlogo Mbah Tini.

Dilansir dari Kabar Kuliner, Kamis (20/11/2014), Gecok Kambing Mbah Tini memiliki karakter rasa yang lebih lembut jika dibandingkan dengan racikan Bu Sari. Bila Anda tak terlalu suka gecok yang citarasa rempahnya tajam, Gecok Mbah Tini bisa menjadi alternatif pilihan. Kuah gecoknya terlihat berwarna cokelat muda, agak beda dengan gecok berempah kuat yang kuahnya cenderung lebih pekat. Sebagaimana ciri khas Gecok Kambing khas Tlogo, kelapa sangrai juga ditambahkan ke dalam Gecok Mbah Tini untuk menciptakan rasa gurih alami sekaligus membuat kuah terlihat lebih kental.

Namun tampaknya ada perbedaan rasa yang cukup mencolok meskipun berada di rumah makan yang sama. Di saat pertama, kualitas masakannya benar-benar istimewa. Bumbu rempahnya sangat terasa, isian melimpah dan tak tercium aroma kambing yang bisa meruntuhkan selera. Namun ketika mencoba untuk kedua kalinya, kuah Gecoknya terasa kurang tajam rempahnya. Rasa pedas yang menjadi ciri khas gecok kambing dan bisa menghangatkan tubuh tak begitu menonjol.  Selain itu tercium sedikit bau prengus kambing yang mengurangi semangat menyantap gecok.

Satu hal yang membuat Gecok Mbah Tini terbilang istimewa dibanding yang lain adalah porsinya yang melimpah dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 15 ribu saja Anda bisa menikmati seporsi Gecok Kambing dengan isian yang melimpah. Ada kikil, pipi, mata, jeroan atau bagian lain sesuai yang diinginkan.

Gecok Kambing Mbah Tini buka setiap hari dari jam 11 siang hingga sore atau hingga makanannya habis terjual. Rumah makan ini terletak di belakang bekas stasiun Tlogo. Jadi, tunggu apa lagi? (tom)