Istri Ruben Onsu, Wenda Tan mengganti namanya menjadi nama aslinya. Mantan personel Cherybelle itu balik ke nama aslinya Sarwendah karena saran dari sang suami. Selain Wenda, masih ada beberapa artis lain yang juga mengganti namanya. Berikut kelima artisnya seperti dilansir dari Liputan6, Jumat (21/11/2014).

1. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani
Nia Ramadhani

Setelah menikah dengan Ardie Bakrie, pesinetron Nia Ramadani sampai harus mengubah namanya menjadi Ramadhania Ardie Bakrie. Nia bahkan sampai harus melegalkan namanya itu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Tak ada alasan pasti kenapa Nia sampai harus merubah namanya itu.

2. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba

Lebih dulu dikenal dengan nama Sophia Latjuba, mantan istri Indra Lesmana ini sempat mengubah namanya menjadi Sophia Mueller.  Pergantian nama tersebut, ujar Sophia, didorong oleh beberapa hal, seperti perubahan dalam hidupnya, saran astrolog, dan penghormatan terhadap keluarga sang ibu, Anna Muller. Namun belakangan, Sophia malah kembali ke nama asalnya.

3. Dorce Gamalama

Dorca Gamalama
Dorca Gamalama

Setelah merubah dari nama aslinya menjadi nama Dorce Gamalama, artis transgender ini kembali merubah namanya dengan nama Dorce Ahmad Ketdjepet Gamalama, pada bulan Juni tahun 2011 lalu. Menurut Dorce, nama barunya tersebut diambil dari nama asli sang ayah kandung.

4. Agnes Monica

Agnes Monica
Agnes Monica

Keinginan kuat Agnes Monica untuk go international memang harus dilakukan dengan berbagai macam pengorbanan. Salah satunya dengan merubah nama. Saat memulai debutnya di Amerika, Agnes memang sempat mengubah namanya menjadi Agnes Mo. Sebelumnya, perubahan nama itu sempat terseiar saat Agnes tampil bersama dengan rapper kenamaan Timbaland. Dalam sebuah kesempatan, Agnes pun sempat diperkenalkan dengan nama ‘Agnes Montana’. Sementara itu, pihak Agnes sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut soal ini.

5. Tina Toon

Tina Toon
Tina Toon

Menyadari dirinya beranjak dewasa, Tina Toon merasa perlu untuk membuat identitas baru. Karena itu, artis 20 tahun ini mengganti namanya menjadi Tina Toonita. Berawal dari iseng-iseng, Tina mengaku kini lebih menyukai nama barunya itu. Buktinya, Tina mengganti nama profil di Blackberry Messenger (BBM) miliknya menjadi Tina Toonita. (tom)