Musik rap seperti DMC, 2Pac Shakur, Kanye West dan yang terbaru ada PSY yang membuat heboh dengan Gangnam Style-nya adalah hal biasa. Namun nenek Josephine Lamberti ini merupakan sebuah fenomena.

Nenek yang dikenal luas di internet dengan nickname atau nama panggung J-Dimps ini tidak terhalang oleh usianya yang sudah 82 tahun untuk menghibur dan menjadi fenomena di dunia maya untuk bergaya hip-hop walau kadang dibantu tongkat untuk berjalan.

Gayanya yang menghibur membuatnya menjadi pembicaraan di internet dan videonya menjadi sensasi. Akun Twitter miliknya yang dibuat oleh cucunya yang bernama Donny Brandefine (24 tahun) pun mendadak kebanjiran followers, tepatnya sekitar 76 ribu followers.

Hebatnya lagi, nenek keren ini diidolakan oleh banyak selebritis seperti Jennifer Love Hewitt, Ashton Kutcher, Justin Bieber, Khloe Kardashian, Rosario Dawson, Missy Elliott, Rihanna, dan Jennifer Lopez dan lain-lain. Seleb-seleb itu telah menjadi followernya di Twitter.

Gayanya kocak, namun menginspirasi, seperti mengenakan kaus dari film “The Godfather” sambil mengenakan kacamata aviator. Ada pula yang ia menirukan gaya selebrasi khas pemain bisbol Tim Tebow, yakni gerakan ‘Tebowingâ??.

Meski harus dibantu tongkat untuk berjalan, namun energinya seakan tak ada habisnya. Apa yang menjadi motivasinya untuk menghibur dunia?

Ia mengaku motivasinya adalah bukan untuk mencari sensasi. Ia mengaku melakukan ini karena menghilangkan kebosanan dirinya. Ia merasa senang apabila membuat orang lain senang dengan aksinya. Kegembiraan membuatnya berumur panjang.

“Ini menghilangkan kebosanan saya. Orang bisa tertawa dan saya menjadi gembira karenanya,” ujar Josephine seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (21/11/2014)..

Nenek ini mengajarkan kita kalau kita harus memiliki kemauan keras meskipun sudah tidak muda lagi. Jangan sampai seperti anak-anak sekarang yang umumnya menjadi galauers.

Anda bisa saksikan aksi nenek 82 tahun ini pada video di atas. (tom)