Tanggal 21 November kemarin, band NOAH resmi merilis single terbaru mereka berjudul “Seperti Kemarin”. Single tersebut juga akan masuk ke dalam album terbaru mereka yang berjudul “Second Chance”.

Ada hal berbeda yang ditawarkan NOAH dalam single terbaru mereka tersebut. Selain warna musik yang lebih modern, NOAH juga dibekali lirik lagu yang lebih berat dan rumit.

Hal itu sedikit berbeda dari apa yang selama ini Ariel dan kawan-kawan sajikan, yang sudah terbentuk sebagai band pop easy listening. Banyak yang khawatir jika lagu baru NOAH itu akan ditinggalkan oleh penggemarnya.

“Hampir kenyataannya kayak begitu, tapi kami bukan bikin satu lagu. Ada kekhawatiran (ditinggal fans), kalau bikin ini bakal begitu, tapi ada dari tahap awal bahwa kami nggak akan bikin sesuatu yang sama. Kami selalu coba sesuatu yang beda,” kata Ariel seperti dilansir dari Liputan6, Sabtu (22/11/2014).

Dengan segala perubahan tersebut, mantan kekasih Luna Maya ini mengaku sudah siap menerima segala risiko, termasuk ditinggal fans. Pasalnya, bagi Ariel, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengembangkan musik NOAH.

“Saya nggak mau bikin Bintang Di Surga versi dua, semua lagu baru pasti berubah. Kekhawatiran pasti ada tapi kami menimbang lagi, kami memilih musik itu bebas seperti agama, bisa hinggap ke siapa juga,” ujarnya.

“Mudah-mudahan lagu ini bisa hinggap di semua telinga. Kalau pun nggak (diterima), yang penting kami sudah berevolusi membuat musiknya,” imbuh Ariel.

Hal lain yang unik dari lagu terbaru NOAH ini adalah liriknya yang entah kenapa mengingatkan kita akan masa lalu sang vokalis Ariel dengan Luna Maya. Namun kenyataannya bukan Ariel yang membuat liriknya, melainkan Dewi Lestari, dan Dewi juga menjelaskan kalau liriknya bukan berdasarkan atas hubungan Ariel dan Luna Maya dulu. (tom)