Dunia entertainment Korea Selatan memang kini tengah berada di titik atas dengan banyak memiliki artis dan selebritis yang bisa go-international. Dengan drama seri dan juga budaya K-Pop, industri hiburan negeri ginseng ini pun berkembang pesat hingga ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Akibatnya, para seleb Korea tersebut memiliki pendapatan yang luar biasa. Dilansir dari The Richest, Sabtu (22/11/2014), berikut adalah 5 seleb Korea terkaya tahun 2014.

1. Park Jae-Sang (PSY)

Park Jae-Sang (PSY)
Park Jae-Sang (PSY)

Park Jae-Sang atau lebih dikenal dengan nama PSY merupakan salah satu penyanyi asal Korea yang sukses menembus kancah internasional dengan “Gangnam Style”. Berkat lagu dan video klip “Gangnam Style” yang sukses dilihat lebih dari 1 miliar pengguna di YouTube dan sempat merajai iTunes, PSY pun kini sukses menjadi artis paling kaya di Korea dengan kekayaan sejumlah USD 45 juta atau sekitar Rp 548,5 miliar.

2. Choi SiWon

Choi SiWon
Choi SiWon

SiWon, salah anggota Super Junior, yang juga berkarir sebagai aktor dan model ini menjadi artis Korea terkaya kedua dengan total kekayaan mencapai USD 34 juta atau setara Rp 414,4 miliar. Selain mendapat penghasilan sebagai penyanyi dan juga aktor, SiWon juga mendapatkan pundi-pundi uang tambahan dari jasanya menjadi bintang iklan untuk berbagai produk ternama.

3. Jung Ji Hoon

Jung Ji Hoon
Jung Ji Hoon

Jung Ji Hoon, penyanyi dan aktor terkenal yang berasal berasal dari Seoul, Korea Selatan ini juga sukses go-international dengan membintangi beberapa film Hollywood. Sebagai penyanyi, karir Ji Hoon juga mengkilap dan berhasil mengadakan tiga kali tour dunia setelah merilis album solo pertamanya di tahun 2002 lalu. Kekayaan Ji Hoon di 2014 ini pun diperkirakan mencapai USD 20 juta atau setara Rp 243,8 miliar.

4. Kwon Jiyong

Kwon Jiyong
Kwon Jiyong

Anggota G-Dragon, Kwon Jiyong, yang juga berkecimpung di dunia entertainment sebagai penulis lagu, produser, dan model ini menjadi selebritis terkaya ke empat di Korea. Jiyong sendiri sudah meniti karir di usia 11 tahun kala bergabung ke YG Entertainment. Sempat bergabung dengan group Big Bang, dirinya memutuskan untuk memulai solo karir pada tahun 2009. Jiyong terkenal sebagai salah satu selebritis Korea yang doyan mengoleksi supercar salah satunya adalah Lamborghini Aventador.

5. Lee Ji-Eun (IU)

Lee Ji-Eun (IU)
Lee Ji-Eun (IU)

Lee Ji-Eun atau yang terkenal dengan nama UI adalah salah satu penyanyi pop wanita di Korea yang memulai debut dengan lagu hits “Miya” pada tahun 2008. Karirnya di dunia tarik suara semakin mengkilap setelahnya dengan sukses menjadi penyanyi pop paling terkenal di Korea dan beberapa negara Asia lainnya. Penyanyi cantik ini diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD 15 juta atau sekitar Rp 182,8 miliar. (tom)