Manusia tak ada yang akan hidup abadi, begitu pun para selebritis tanah air. Tak ada yang bisa menghindari kematian. Semua sudah ditakdirkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kematian bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Namun beberapa artis ini diketahui sudah mempersiapkan kematiannya. Mulai dari mempersiapkan abtu nisa, kain kafan, bahkan pemakaman.

Dikutip dari liputan6.com (Minggu, 23/11/2014), berikut ini lima artis Indonesia yang sudah siap hadapi kematian.

1. Ustad Maulana

Ustad Maulana
Ustad Maulana

Ustad yang terkenal dengan kata-kata, “jamaah..oh jamaah” ini sudah memesan kavling untuk pemakamannya. Ia memesan makam sendiri sebagai pengingat akan kematian.

“Saya sudah pesan kuburan buat sendiri di Makassar karena saya tidak pernah berpikiran bisa berumur panjang,” kata Ustad Maulana.

2. Ayu Diah Pasha

Ayu Diah Pasha
Ayu Diah Pasha

Artis senior Ayu Diah Pasha telah memesan kain kafan bermotif batik untuk membungkus dirinya kelak jika sudah meninggal. Batik dipilih karena, Ia memang menyukai batik sejak lama. “Saya sendiri pun sudah menyiapkan kain batik untuk diakhir hayat. Saya sudah menyimpan delapan helai kain batik,” ujar Ayu Diah Pasha. Ia bahkan sudah mempersiapkan kain kafan batik untuk suaminya.

3. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama
Dorce Gamalama

Persiapan untuk menyambut kematian pun dilakukan oleh Dorce. Ia sudah mempersiapkan kain kafan dari jauh-jauh hari untuknya jika meninggal kelak. Selain itu, keranda dan sebidang tanah dekat masjid pun sudah ia siapkan.

4. Irfan Hakim

Irfan Hakim
Irfan Hakim

Presenter acara gossip dan artis Irfan Hakim juga mengaku telah mempersiapkan segala hal untuk kematian dirinya. Ia sudah menyiapkan keranda mayat dan investasi liang lahat seluas satu hektar. “Bukan menantang untuk meninggal. Gue memang sudah menyiapkan kain kafan, penutup keranda, sama tanah kuburan buat gue sama keluarga,” kata ayah dari emapt anak ini.

5. Ria Irawan

Ria Irawan
Ria Irawan

Artis senior Ria Irawan diketahui baru-baru ini menderita penyakit mematikan yakni kanker getah bening stadium 3. Ia pun pasrah menerima hal tersebut. Ria sudah menyiapkan kain kafan. Ia bahkan sudah menulis surat wasiat.(dea)