6 Seleb yang Ternyata Tak Sekolah SMA


Semua orang juga sudah sangat tahu jika pendidikan adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan manusia. Kalau Anda ingin semakin sejahtera, maka Anda harus berpendidikan. Anda harus banyak belajar dan banyak bekerja. Untuk itulah ada yang namanya wajib pendidikan 12 tahun dari SD-SMA.

Namun faktanya, tak semua orang taat pada wajib belajar 12 tahun itu. Bahkan beberapa di antaranya datang dari kaum selebritis. Dilansir dari Kapanlagi, Minggu (23/11/2014), berikut adalah 6 seleb yang ternyata tak sekolah SMA.

1. Aliando Syarief

 Aliando Syarief
Aliando Syarief

Berkat bermain dalam sinetron “Ganteng Ganteng Serigala” alias GGS, pemuda ganteng berusia 18 tahun itu kini dikenal sebagai si vampir ganteng dan meraih popularitas. Ketika mendapatkan tawaran GGS, Aliando memang tampak galau. Pilihan apakah fokus sebagai pesinetron atau melanjutkan sekolah di SMA Marthia Bakti. Usai berdiskusi dengan keluarga besar dan meminta izin untuk keluar dari SMA, kini Aliando lebih bebas mengejar impiannya menjadi pesinetron besar.

2. Inul Daratista

Inul Daratista
Inul Daratista

Inul memulai karier panggungnya sebagai pedangdut lewat berbagai acara rakyat di kawasan Pasuruan. Aksi panggung Inul kala itu direkam dalam video dan diedarkan dalam bentuk VCD ke berbagai pelosok daerah dan membuat Jakarta meliriknya untuk tampil di berbagai TV nasional. Karena sudah berjuang mengumpulkan nafkah sejak kecil, wanita berusia 35 tahun ini harus rela pendidikan resminya hanya berhenti di tingkat SMP. Inul sama sekali tak pernah sekolah SMA sampai saat ini. Dengan ijazah SMP, Inul membuktikan jika dia mampu sukses dan kini memiliki bisnis karaoke.

3. Kevin Aprilio

Kevin Aprilio
Kevin Aprilio

Bakat bermusik Kevin memang diturunkan dari orangtuanya yakni sang ayah yang juga konduktor handal, Addie MS dan sang ibu penyanyi cantik Memes. Karena musik pula, Kevin memilih untuk meninggalkan bangku sekolah resmi. Saat duduk di kelas 2 SMA, Kevin memberontak kepada orangtuanya dan memilih berhenti sekolah SMA. Lepas dari SMA, Kevin membuktikan janjinya dengan mengejar mimpinya sebagai seorang musisi handal.

4. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani
Nia Ramadhani

Pilihan Nia Ramadhani untuk menjalani home schooling bermula karena dirinya lebih suka menghabiskan waktu di rumah daripada hang out dengan teman-teman sebayanya kala itu ke mall. Untuk itulah dia memilih pendidikan alternatif home schooling. Belajar di rumah, membuat Nia mengerjakan tugas lewat internet.

5. Randy Pangalila

Randy Pangalila
Randy Pangalila

Karena menghabiskan masa muda sebagai selebritis, pendidikan Randy pun menjadi korban. Publik baru mengetahui saat Randy menjalani ujian kesetaraan paket C kala itu. Randy mengakui bahwa dirinya memilih home schooling karena tidak ribet, tidak banyak aturan dan bisa leluasa menjalani jadwal syuting.

6. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik
Zaskia Gotik

Dengan percaya diri, Zaskia mengakui bahwa dia hanya mengantongi ijasah SD. Kehidupan yang getir di masa muda, memuat Zaskia harus melupakan pengalaman berada di bangku SMP dan SMA. Kini dengan dirinya yang makin sukses, Zaskia mengurai mimpi bisa meraih ijazah SMP dan SMA dengan ujian paket kesetaraan. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak