Bagi sebagian besar fansnya, Agnes Monica mungkin bisa dibilang Dewa. Selain dipuja, Agnes dianggap sebagai artis dan penyanyi yang memiliki multitalenta. Hingga akhirnya tak salah jika beberapa fansnya membentengi Agnes dari kritikan. Di media sosial, para fans Agnes pun tak segan-segan untuk mem-bully jika ada artis yang ingin disandingkan, atau bahkan mengalahkan kehebatan Agnes. Berikut adalah 5 artis yang pernah di-bully oleh fans Agnes Monica, seperti dilansir dari Liputan6, Senin (24/11/2014).

1. Anggun

Anggun
Anggun

Berbicara di salah satu ajang pencarian bakat mengenai sebuah cara agar seorang penyanyi bisa go international, Anggun pun mau tak mau harus menghadapi serangan-serangan dari para fans Agnes Monica karena dianggap menyindir. Gara-garanya ucapan Anggun yang keceplosan membahas ‘Go International’. Seperti diketahui, Agnes memang kerap menggembar-gemborkan soal karir internasionalnya yang hingga saat ini belum terlihat sinarnya.

2. Fatin Shidqia Lubis

Fatin Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis

Keinginan penyanyi muda Fatin Shidqia untuk menyanyikan lagu “Paralyzed” tampaknya tidak mendapat sambutan baik dari beberapa penggemar Agnes Monica. Bahkan, tak lama setelah mengumumkan keinginannya tersebut, Fatin pun langsung menjadi sasaran omelan di situs-situs jejaring sosial. Beruntung, tak ingin kejadian itu berlangsung lama, Fatin akhirnya angkat bicara guna menenangkan beberapa fans Agnes Monica. Melalui akun Twitternya, Fatin menyatakan jika Agnes Monica akan selalu menjadi yang terbaik dalam menyanyikan lagu tersebut.

3. Indah Dewi Pertiwi

Indah Dewi Pertiwi
Indah Dewi Pertiwi

Indah Dewi Pertiwi (IDP) juga menjadi korban keroyokan fans Agnes Monica. Hal ini terjadi setelah IDP sempat dinobatkan menjadi salah satu nominasi di ajang World Music Awards 2013 (WMA). Namun, tak terima dengan hal itu, para fans Agnes malah “menyerbu” panitia  melalui situs resmi WMA dan meminta agar nama IDP dihapus dari daftar kategori World’s Best Female Artist. IDP sendiri tidak mau ambil pusing terkait peristiwa ini, dia sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak manajemen.

4. Rini Wulandari

Rini Wulandari
Rini Wulandari

Jawara Indonesian Idol season 7, Rini Wulandari, memperkenalkan imaje barunya di single teranyarnya yang berjudul “Oh Baby”. Namun sayangnya, Rini yang terlihat  enerjik, girly, sekaligus seksi itu dianggap meniru Agnes Monica. Beberapa hatters mengatasnamakan fans Agnes Monica. Mereka mengaku tak terima lantaran kemasan yang digunakan Rini saat ini menjiplak gaya Agnes.

5. Cinta Laura

Cinta Laura
Cinta Laura

Saat diketahui bergabung di film “Resident Evil 6”, artis Cinta Laura juga menjadi sasaran bullying fans Agnes monica.  Sang bunda yang merasakan pahitnya perang di Twitter melakukan pembelaan terhadap anaknya. Menjawab beberapa pertanyaan frontal dengan sabar, Herdiana pun akhirnya terpancing untuk menyatakan keheranannya mengenai perang Twitter yang terjadi antara pendukung Cinta Laura dengan fans Agnes Monica. Menurutnya, Cinta dan Agnes adalah sahabat baik. (tom)