Punya tubuh gemuk tidak menjadi halangan untuk tampil modis. Yang terpenting adalah Anda tahu fashion apa yang tepat untuk Anda. Dilansir dari Merdeka, Senin (24/11/2014), berikut ada 4 tips cara berpakaian untuk wanita gemuk.

1. Sembunyikan area tertentu

Salah satu tips penting bagi wanita berukuran plus adalah bahwa mereka harus tahu apa yang mereka butuhkan untuk menyembunyikan kekurangan mereka. Jika Anda ingin menyembunyikan paha Anda, maka Anda membutuhkan celana berwarna gelap dan atasan berwarna terang. Anda juga harus memahami bahwa pola besar seperti pola bunga dan polkadot akan membuat Anda terlihat lebih gemuk.

2. Kenakan pakaian dalam yang pas

Pakailah bra dan celana dalam yang tepat untuk ukuran tubuh Anda. Itu akan membentuk lekuk tubuh Anda. Dan cobalah untuk tidak terjebak dengan fashion yang sedang hits, tetapi pilihlah fashion yang memang cocok untuk diri Anda.

3. Membuat pakaian sendiri

Anda bisa membuat sendiri pakaian Anda. Anda tidak perlu malu karena pakaian yang Anda buat sendiri itu nantinya terlihat lebih cocok untuk tubuh Anda. Mintalah penjahit Anda untuk memberikan pendapat tentang model yang cocok untuk tubuh Anda. Anda juga bisa memintanya membuatkan model pakaian yang Anda sukai, namun disesuaikan dengan ukuran Anda.

4. Kenakan aksesoris

Anda bisa memakai anting-anting besar dan gelang besar untuk mempercantik penampilan Anda. Ini akan membuat wajah dan tangan Anda terlihat lebih kecil. Anda juga bisa memilih tas yang berukuran besar yang akan membantu Anda terlihat lebih kecil. Anda juga bisa menggunakan sepatu bot untuk membuat kaki terlihat lebih ramping. Ingat, jika Anda memiliki kaki yang besar, Anda harus menghindari sepatu flat.

Terlepas dari semua tips di atas, Anda harus percaya diri terhadap apa yang Anda miliki. Jangan pernah berkecil hati, hanya karena Anda merasa diri Anda tidak secantik dan seramping wanita lain. (tom)