Pada tahun 1980 hingga 1990, industri perfilman Indonesia disukseskan dengan munculnya acara televisi bertemakan horor. Film horor pun menjadi tayangan terfavorit kala itu.

Keberhasilan film seram itu tak lepas dari pengaruh artis horor legendaris yang berjaya sebelumnya. Tahukah kamu? Ternyata, para artis-artis ini memiliki fakta seram yang membuat mereka menjadi legenda. Penasaran siapa mereka? Inilah 5 artis horor Indonesia dengan fakta seramnya.

1. Suzanna

Suzanna
Suzanna

Di era 50-an, film horor Indonesia tak pernah lepas dari sosok Suzanna. Wanita ini kerap membintangi film horor dengan tokoh berbeda, mulai dari Nyi Roro Kidul, Kuntilanak, dan Nyi Blorong. Sebagai aktris horor, Suzanna memiliki fakta seram misalnya ia bisa memakan sepiring penuh bunga melati tiap kali tiba di lokasi syuting, ia kerap menggendong ular saat proses syuting, serta ia meminta agar kuburannya dijaga selama 7 hari setelah kematiannya.

2. Diah Permatasari

Diah Permatasari
Diah Permatasari

Si cantik Diah Permatasari juga tak lepas dari peran wanita seram dalam film berjudul Si Manis Jembatan Ancol. Tak hanya seram, Diah juga didukung dengan image seksi dalam perannya. Alhasil, namanya pun booming di tahun 90-an. Layaknya Suzanna, Diah juga fakta seram antara lain ia sering kesurupan di lokasi syuting.

3. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala
Kiki Fatmala

Pasca Diah tak berperan sebagai Si Manis, aktris bernama Kiki Fatmala lah yang menggantikan sosok Diah. Di film Si Manis Jembatan Ancol, Kiki pun suskes berlakon wanita seram. Nah, ini dia fakta seram dari Kiki yakni ia merasa diawasi seorang permpuan yang tidak terlihat saat syuting. Tak hanya itu, Kiki merasa diikuti hantu Si Manis tiap kali pulang syuting.

4. Ozy Syahputra

Ozy Syahputra
Ozy Syahputra

Masih dengan film Si Manis Jembatan Ancol, sosok Si Manis pun selalu ditemani oleh hantu berkepala plontos. Di sini, Ozy Syahputra yang berperan sebagai hantu gundul itu. Berikut fakta seram dari Ozy yakni saat syuting Si Manis Jembatan Ancol, Ozy melihat banyak fenomena aneh.

5. Farida Pasha

Farida Pasha
Farida Pasha

Terakhir adalah wanita bernama Farida Pasha. Dalam perjalanan kariernya, Farida suskes berperan sebagai nenek lampir di film Misteri Gunung Merapi. Berkat aktingnya yang cukup menyeramkan, wanita ini pun menjadi populer di era 70-an. Farida juga punya fakta seram di antaranya ketika Farida berperan sebagai nenek lampir, masyarakat di Kaki Gunung Merapi sering melihat penampakan sosok Mak Lampir.

(nha)