Daur ulang film lawas mengenai perlawanan manusia dengan kera berjudul¬† “Planet of the Apes” yang dimulai sejak “Rise of the Planet of the Apes” dan “Dawn of the Planet of the Apes”, memunculkan spekulasi dari banyak pihak bahwa filmnya bakal dijadikan sebuah trilogi.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (24/11/2014), ternyata aktor Andy Serkis yang memerankan karakter Caesar, memberi sedikit petunjuk bahwa franchise yang sedang ia mainkan itu masih menyisakan paling banyak lima film lagi.

Kepada laman MTV, Serkis mengungkapkan hal tersebut secara tersamar. Diutarakannya ketika ditanya jumlah film terbaru “Planet of the Apes”, “Mungkin akan memiliki tiga film. Mungkin juga empat. Atau mungkin lima.”

“Siapa yang tahu? Perjalanan akan berlanjut. Mungkin filmnya tidak selalu diringkas atau benar-benar terpenuhi di judul berikutnya. Pada titik ini, akhirnya kita tahu bahwa kita akan kembali berakhir di ‘The Planet of the Apes’, tapi apakah itu ada di film ini atau tidak, saya tak tahu,” lanjutnya.

“Sejujurnya, sangat terlalu cepat kalau kami memilih untuk menjatuhkan jangkar di film berikutnya, sehingga bisa jadi lima tahun setelah kejadiannya. Ini bisa menjadi malam setelah peristiwa saat kita meninggalkan `Dawn`, sehingga akan sangat sulit untuk mengetahui ke mana ceritanya bakal menjadi tepat untuk saat ini, karena sedang ditulis seperti yang kita bicarakan,” tambah Serkis.

“Saya tahu bagian yang sesuai keinginan Matt Reeves untuk ada di film berikutnya mengenai kelanjutan dari kenikmatan melihat kera-kera tersebut berkembang,” pungkasnya.

Rencananya, pihak studi akan kembali menggunakan Matt Reeves sebagai sutradara untuk film ketiga “Planet of the Apes”. Ia juga menulis naskahnya bersama Mark Bomback. Film tersebut direncanakan akan dirilis pada tanggal 29 Juli 2016 mendatang. (tom)