STORY: Pemuda Bogor Sukses Bangun Perumahan untuk Rakyat Kecil

Banyak cara dilakukan seseorang untuk bisa hidup lebih baik, salah satunya adalah dengan menjadi pengusaha. Elang Gumilang, pemuda asal Bogor ini menunjukkan kegigihannya dalam berusaha sehingga Ia bisa menjadi seorang yang sukses dan hidup berkecukupan.

Dikutip dari studentpreneur.coi (Rabu, 26/11/2014), lahir dari keluarga mampu. Namun, semuanya itu tak lantas membuat Elang bermalas-malasan dalam menjalankan hidup. Dimulai dari bangku SMA, Elang sudah berjualan donat di sekitara sekolahnya. Kemudian saat masuk ke bangku kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB), Elang berjualan minyak goreng keliling. Dirinya tak malu setiap hari harus membawa kantong-kantong plastik besar berisikan minyak goreng.

Usaha lain yang ia tekuni selama berkuliah adalah mendirikan les bahasa Inggris. Ia melihat peluang tersebut dan bergerak cepat melobi pihak kampus agar membuat les dengan jasa Elang. Elang pun mendatangkan mentor dari luar negeri, seketika les-nya diminati para mahasiswa.

Usahanya terjun ke dunia properti dimulai dari pertemuannya dengan seorang pemulung di jalan. Tak lama berbincang, ternyata pemulung yang bertemu dengannya itu tidak memiliki rumah karena harga yang mahal pada saat itu. Sejak saat itu Elang bertekad untuk mendirikan rumah bagi orang miskin.

Ia bersama teman-temannya sepakat untuk mendirikan perusahaan properti dengan berpatungan. Elang membeli tanah di pinggiran kota Bogor. Ia mulai membuat perumahan untuk orang tidak mampu di sekitarnya. Dengan hanya biaya cicil Rp 90.000 per bulan, warga kurang mampu sudah mendapatkan rumah layak huni seharga Rp 25 juta.

Perusahaan bernama Elang Group kini sudah membuat sebanyak 8 perumahan di sekitaran Bogor sampai tahun 2015 mendatang. Semua rumah yang dibuat adalah untuk kalangan menengah ke bawah.

Dalam bisnisnya Elang selalu berpikir bahwa bisnis tak hanya sekedar mencari keuntungan tapi juga untuk berbagi.(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Wanita Tua Dilarang Pakai High Heels, Ini Resikonya

Putri Viola, Presenter Cantik Indonesia yang Hebohkan Publik Vietnam