Jepang selalu menarik untuk dikunjungi. Apalagi bagi warga Indonesia kini sudah bebas visa untuk bertandang ke negeri matahari terbit.

Untuk Anda yang ingin berman-manja dan merileksasikan diri sambil mencicipi hidangan yang lezat. Anda wajib datang ke restoran yang satu ini. Restoran ini menyediakan fasilitas rendam kaki untuk para tamunya, Unik bukan?

Dikutip dariĀ dramafever.com (Kamis, 27/11/2014), restoran yang unik ini terdapat di Kyoto, Jepang. Restoran yang bernama Kyoto Shabonya ini menyediakan fasilitas “foot bath”, dimana pengunjung bisa merendam kaki di dalam air hangat yang langsung berasal dari sumber mata air panas. Anda bisa benar-benar rileks dan menghilangkan penat akibat seharian bekerja di kantor.

Untuk kebersihan, pihak restoran menjamin air yang digunakan untuk merendam kaki 100 persen higienis, karena berasal dari sumber mata air panas alami dan dibersihkan secara berkala.

Namun ada peraturan yang harus dipatuhi di sini. Penngunjung dibatasi hanya boleh merendam kaki selama 20 menit saja. Karena jika lebih dari waktu yang ditetapkan, kulit kaki akan mengalami keriput terlalu lama direndam dalam air hangat.

Biaya merendam kaki di Kyoto Shabonya dibanderol dengan harga 1000 yen atau setara dengan Rp 103.000. Anda juga akan diberi satu handuk dan satu gelas minuman gratis.

Suasana restoran yang begitu alami dengan dominasi kayu-kayu dan juga tanaman akan membuat Anda merasa seperti sedang beredam di alam. Suasana yang begitu tenang dengan suara gemericik air hangat yang mengalir, membuat Anda benar-benar rileks. Jangan lupa juga untuk memesan menu andalan restoran ini.

Sehabis berendam kaki di air hangat. Anda bisa kembali berjalan-jalan mengelilingi kota Kyoto di Jepang yang menjual barang-barang unik khas Jepang. Tertarik untuk berkunjung?(dea)