Apa yang akan Anda lakukan jika diberikan umur yang panjang hingga mencapai 100 tahun? Apakah Anda akan pergi ke pantai untuk melihat luasnya lautan? Atau pergi berkeliling dunia dan melihat keberagaman budaya dunia yang menakjubkan?

Seperti yang dilakukan oleh sang nenek yang sudah berusia seabad ini. Di usianya yang tak lagi muda, Ia memiliki impian untuk berkunjung melihat indahnya lautan.

Selama ini Ruby Holt hidup jauh dari lautan, maka dari itu mimpinya adalah pergi ke pantai dan memandangi laut luas. Ia hidup di pedesaan kecil di Tanesse. Sehari-harinya nenek ini hanya memanen kapas dan merawat 4 orang anak. Saking sibuknya mengurus anak dan anaknya yang tak sedikit, sang nenek tak pernah terpikir dan uang yang cukup untuk pergi ke pantai karena letaknya yang jauh.

Namun sebuah kabar gembira datang pada Ruby. Dilansir dari huffingtonpost (Kamis, 27/11/2014), nenek Ruby diajak berlibur ke teluk Meksiko oleh sebuah organisasi orang lanjut usia daerah setempat. Semua ajakan tersebut diberi secara cuma-cuma alias gratis!

Kesempatan itu tentu tak dilewatkan oleh Ruby. Dirinya sangat bahagia ketika melihat lautan yang membentang di depan matanya. Sesekali Ia tersenyum. Namun karena cuaca bulan Nopember di teluk Meksiko sedang dingin. Ruby terus mengatakan, “Dingin.. dingin.”

Organisasi tersebut sangat senang bisa mewujudkan impian nenek di hari tuanya. Brookdale Senior Living Solutions adalah organisasi tersebut.

Sang nenek menggunakan alat bantu berjalan ketika menyusuri pantai di teluk tersebut. Meskipun kepayahan, namun kesulitan itu tak sebanding dengan rasa senangnya melihat laut. Akhirnya di usianya yang seabad, Ia bisa keluar dari desa dan bersantai sejenak ditemani deburan ombak, angin sejuk pantai, dan juga kilauan senja yang bersemburat di sore hari.(dea)