India, negara yang dikenal dengan budaya Hindu dan terkenal dengan wisata Taj Mahal. Selain itu, India ternyata menyimpan banyak tempat wisata misterius yang banyak menarik minat para wisatawan. Bagi kamu yang termasuk hobi mengunjungi tempat-tempat wisata mistis atau senang menguji nyali, tempat wisata di India yang satu ini patut untuk dikunjungi.

Tempat wisata misterius ini bernama Bhangarh Fort. Bahkan karena kemistisan tempat wisata ini, kawasan ini juga sering disebut dengan kota berhantu. Kota tua ini didirikan pada abad ke-17 dan dibangun atas prakarsa Raja Madho Singh di kawasan Rajasthan, India.

Ketika berkunjung ke Bhangarh Fort, wisatawan akan menemukan sebuah peringatan yang memberitahukan kepada para wisatawan bahwa para pengunjung tidak boleh berada di tempat ini setelah matahari terbenam. Larangan ini telah ditetapkan oleh ASI (Archaelogical Survey of India).

Terlepas dari ditetapkannya kawasan ini sebagai tempat bersejarah dan dilindungi, peringatan tersebut tentu juga menyiratkan pesan bahwa kawasan bersejarah ini juga merupakan tempat yang misterius.

Bhangarh Fort
Bhangarh Fort

Menurut kesaksian dari para wisatawan yang datang berkunjung ke kota tua yang didirikan pada tahun 1613 ini, para pengunjung merasakan atmosfir kegelisahan dan kecemasan selama berada di tempat ini. Dilansir dari Yukpegi, Kamis (27/11/2014), konon perasaan tersebut berasal dari kutukan yang dilepaskan oleh seorang penyihir bernama Singhia. Penyihir tersebut mengatakan bahwa tiap orang akan mati dan jiwanya akan terperangkap di tempat ini selamanya.

Singhia mengirimkan kutukan ini lantaran kecewa karena cintanya ternyata tak sampai pada putri istana Bhangarh bernama Bhangarh Ratnawati. Kutukan tersebut bersumber dari ramuan yang dikirim lewat minyak wangi yang dibeli pelayan istana dan parfum tersebut biasa digunakan oleh sang putri.

Tetapi Ratnawati ternyata berhasil menangkap basah Singhia yang memata-matai dirinya dan kemudian ia langsung melemparkan botol berisi minyak wangi itu ke tembok istana. Seketika tembok istana itu pun runtuh dan langsung mencelakai Sanghia.

Bhangarh Fort
Bhangarh Fort

Kutukan tersebut kemudian menyebar ke seluruh penjuru Bhangarh. Sejak saat itu, Bhangarh Fort pun mulai memakan korban dan dihantui oleh jiwa-jiwa yang tidak tenang karena tidak bisa lahir kembali atau bereinkarnasi.

Jadi, apakah kamu berani beruji nyali di tempat ini? Berhati-hatilah, karena bisa saja kamu akan terkena kutukan. (tom)