Kamu para wanita tergolong sulit menaklukan hati pria pujaan? Jangan khawatir, ternyata tak susah lho memikat hati kaum adam. Rahasianya terletak pada suara. Baru-baru ini sebuah studi menyatakan bahwa suara wanita bisa membuat pria jatuh cinta.

Penelitian itu menjelaskan bahwa wanita bersuara rendah dan serak mampu membuat kaum pria berdebar-debar saat berada disampingnya. Sebagai buktinya, para peneliti melakukan riset terhadap suara 20 pria dan 20 wanita.

Semua responden diminta bersuara normal. Lalu, mereka disuruh mengeluarkan suara yang dianggap seksi. Alhasil, pria bersuara rendah justru tak berhasil menarik perhatian para wanita. Sedangkan, wanita yang bersuara rendah dianggap paling seksi di mata kaum adam.

“Walaupun tidak signifikan, pria yang mencoba bersuara rendah terdengar buruk daripada seksi,” kata Susan Hughes, selaku profesor psikologi di Albright College, seperti dilansir Yourtango, Kamis (27/11/2014)

Menurut Susah, seorang wanita begitu menyadari bahwa kaum pria lebih peduli pada daya tarik. Sehingga, otak wanita akan langsung merespons dengan memerintahkan agar suara terdengar lebih seksi untuk membuat pria terpukau.

“Suara yang serak dan dalam juga menunjukkan bahwa wanita tersebut siap memperoleh pasangan potensial dan mencegah persaingan dengan wanita lainnya,” papar Susan.

Meski begitu, rupanya studi mengklaim bahwa sebagian pria lebih suka suara wanita yang bernada tinggi. Selain itu, penelitian ini juga menemukan, pria lebih sanggup mengubah suara mereka menjadi terdengar lebih percaya diri. Kondisi ini justru dianggap menarik oleh kaum wanita

“Suara pria yang terdengar percaya diri memperlihatkan kesuksesan pribadi dan finansial, yang sangat dihargai calon pasangan wanita,” pungkas Susan.

Nah, bagi kamu kaum wanita yang punya suara rendah, itu bisa menjadi jirus jitu untuk memikat pujaan hati. Silahkan dicoba. (nha)