Kamu penggemar band Nirvana? Atau lebih spesifik lagi kamu penggemar sang vokalis Kurt Cobain? Mungkin inilah yang paling ditunggu oleh para penggemar Kurt Cobain. Sebuah film dokumenter tentang vokalis Nirvana itu akan tayang melalui saluran televisi berbayar, HBO, tahun depan.

Film dokumenter yang diberi judul “Motage Of Heck” itu akan menjadi film pertama yang mendapat izin sepenuhnya dari keluarga Cobain. Putri Cobain, Frances Bean Cobain, akan duduk sebagai produser eksekutif dalam proyek ini.

Sang sutradara Brett Morgen mengaku, butuh waktu lebih dari delapan tahun untuk bisa menyelesaikan film tersebut.

“Saya memulai proyek ini delapan tahun lalu. Seperti kebanyakan orang, saat saya memulai, saya mulai menggali hal-hal unik yang belum diketahui orang. Ternyata, saat saya melangkah lebih dalam pada arsip Kurt Cobain, saya menemukan lebih dari 200 jam lagu-lagu yang belum dirilis, karya seni lain (lukisan, patung), rekaman film yang terhitung durasinya, dan lebih dari 4 ribu lembar tulisan tangan yang akan membantu menggambarkan sosok seniman yang jarang mengungkapkan dirinya kepada media,” ujar Morgen seperi dikutip dari Pitchfork, Kamis (27/11/2014).

Judul film dokumenter itu diambil dari salah satu mixtapes Cobain. Mantan rekan Cobain, Tracy Marander, mengungkapkan kepada The Guardian bahwa Cobain memang sering membuat rekaman-rekaman tentang apapun, berupa audio dan video.

Semua itu dilakukannya di Aberdeen, Washington. Anehnya, Cobain kerap mendengarkan ulang rekaman itu sambil merokok atau dalam pengaruh obat-obatan.

Pada film dokumenter ini turut ditampilkan cuplikan lagu dari The Beatles, Iron Maiden, The Monkees, Black Sabath, dan The Jackson Five.

Bagi kamu penggemar Kurt Cobain dan kebetulan memiliki tayangan televisi berlangganan HBO, maka kamu bisa menantikan film dokumenter ini tayang di layar kaca kamu. (tom)