Berkunjung ke objek wisata seperti museum adalah pengalaman yang menyenangkan. Selain mendapat wawasan luas akan sejarah bangsa, kamu juga bisa melihat koleksi-koleksi apik yang tersimpan di museum.

Datang ke museum akan terasa asyik jika pengunjung tak dikenakan biaya masuk alias gratis. Nah, ternyata ada beberapa museum di dunia ini yang masuknya gratis lho. Mari simak penjabarannya berikut.

Peringkat pertama ditempati oleh Musee D’Art Moderne, yang berlokasi di Prancis. Jika kamu berkunjung ke museum ini, dijamin tak akan disuruh membayar tiket. Pasalnya, museum ini masuknya gratis. Di dalam museum ini terdapat sejumlah hal menarik untuk dilihat misalnya pameran oleh seniman, hingga koleksi seni seperti 22 karya Matisse, yang tak lain adalah kumpulan karya seni penting di abad ke-20.

Selanjutnya ada The British Museum. Siapa sih yang tak kenal dengan museum terkeren di London, Inggris. Keindahan museum ini pun juga tak perlu dipertanyakan lagi. Tak percaya? Coba saja datang ke tempat yang penuh berisi koleksi seni, artefak dari seluruh dunia serta benda fenomenal seperti Elgin Marbles, Rosetta Stone, dan Benin Bronzes. The British Museum membolehkan pengunjungnya masuk secara gratis. Asyik kan.

Posisi ketiga diduduki oleh museum bernama Nationalmuseet. Tempat bersejarah yang terletak di Denmark ini dikenal sebagai museum paling besar di negara tersebut. Tak heran jika banyak turis yang datang ke sini setiap harinya. Nationalmuseet punya Museum Anak-anak di dalamnya. Kamu ingin menjelajahi museum ini secara puas? Jangan khawatir, karena wisatawan yang datang tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (27/11/2014), berikut daftar lengkap 10 museum keren yang masuknya gratis.

1. Musee D’Art Moderne, Prancis
2. The British Museum, Ingggris
3. Nationalmuseet, Denmark
4. Museu da Electricidade, Portugal
5. Daimler Contemporary, Jerman
6. Smithsonian Institution, Amerika Serikat
7. Museu Afro Brazil, Brasil
8. National Museum of China, Tiongkok
9. Nicholson Museum, Australia
10. Te Papa Tongarewa, Selandia Baru

(nha)