Jembatan Emen dipercaya sebagai lokasi yang penuh dengan suasana angker di dalamnya. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir, Jembatan Emen kerap menjadi kuburan bagi pengendara yang melintas di jalur itu.

Terakhir, sebuah kecelakaan terjadi di awal Okrober 2011 silam. Peristiwa naas ini mengakibatkan 4 orang tewas dan belasan orang lainnya luka-luka.

Kejadian mendebarkan ini sontak dikaitkan dengan nuansa gaib yang berada di sekitar jalur itu. Bahkan, salah satu masyarakat Bandung mengaku bahwa dirinya mengalami hal mistis di Jembatan Emen. Pengguna akun Twitter @juriig ini mengisahkan dirinya bersama dua rekannya, yakni Auld an Rifki, seperti dilansir inilah.com, Kamis (27/11)

Kala itu, mereka tengah bermalam minggu dengan berkumpul ria di Wisma Karya Subang. Usai ketiganya menghabiskan minuman beralkohol, mereka pun pulang menuju arah Lembang.

Namun, saat @juriig melewati di tanjakan Emen, pria itu seketika melihat penampakan sesosok wanita dengan rambut terurai ke depan. Hantu wanita itu sedang berada di jok samping dengan posisi tangan merangkul ke tubuh Aul.

â??Astgfirullah, aku melihat sosok arwah wanita muda terlihat menempel di jok samping sambil merangkul badan Aul yg nampaknya makin sesak nafasnya, spt org yg sedang digendong, rambunya terurai ke depan hitam acak”an,â? tulis @jurig di akun Twitternya.

Kedua sahabatnya, Aul dan Rifki ternyata tak menyadari kedatangan penumpang kendaraan berwujud hantu itu. Dengan kemampuan supranatural yang dimilikinya, @jurig berusaha melakukan komunikasi, untuk mengetahui sosok hantu kuntilanak berbusana merah itu.

Dari penglihatan mata bathin @jurig, hantu wanita itu kedapatan terluka akibat sayatan di pipinya dan tampak mengelupas.

â??Aku tanya mau kemana, dan kenapa mengganggu kami. Dia jawab ngiring kapayun, da moal lami, bade milarian jalmi (ikut ke depan, ga akan lama, mau nyari seseorang,â? jelasnya sembari menirukan ucapan sosok kuntilanak tersebut.

Tak lama berbicara dengan sang hantu, leher @juriig secara tiba-tiba seperti ada yang mencekik. Karena reflek, ia langsung mengerem mendadak sembari membanting setir kendaraan ke arah kiri jalan. Pasca membanting setir, sosok wanita misterius itu pun turun dan menghilang.

@juriig mengaku bahwa sosok wanita yang ia temui adalah hantu nyata dan bukan ilusi semata. â??Kemunculan kuntilanak itu nyata, perwujudan jin, Dan dialog dalam hati itu ada. Percaya heug, teu kajun (percaya silakan, tidak percaya juga tidak apa-apa). Silakan saja pembaca menyimpulkan, biar ga menjurus musyrik,â? cetusnya.

(nha)