Seorang Wanita Berhasil Tidak Buang Sampah Selama 2 Tahun


Ada banyak cara untuk menjaga lingkungan, salah satunya adalah dengan mengurangi produksi sampah harian. Salah satunya Lauren Singer yang menerapkan pengurangan produksi sampah harian. Hal ini ia lakukan dengan cara tidak buang sampah selama 2 tahun.

Lauren mulai mengenal konsep “Zero Waste” saat ia kuliah di jurusan ilmu lingkungan. Bukan hanya sekedar mempelajari teorinya saja, namun Lauren juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari selama 2 tahun terakhir.

“Aku akan mengatakan bahwa hal yang paling sulit tentang Zero Waste adalah harus hidup di dunia di mana hanya beberapa orang yang peduli dengan hal itu,” ujar Lauren seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (29/11/2014). Lauren menjelaskan bahwa hidup tanpa sampah tidak selalu menjadi hal yang mudah.

Mahasiswi lulusan New York University ini memulainya dengan berhenti membeli produk kemasan. Selain itu, Lauren juga membawa tas dan botol sendiri untuk diisi dengan barang-barang yang ia beli dari supermarket. Ia bahkan berhenti membeli pakaian baru dan berbelanja barang bekas.

Lauren kemudian mulai menjual dan menyumbangkan barang-barang yang tidak ia gunakan lagi. Termasuk 10 pasang jeans yang tidak ia kenakan lagi sejak SMA dan barang-barang hiasan yang tidak terlalu penting lagi baginya. Gaya hidup bebas sampah yang telah dijalani Lauren selama 2 tahun terakhir ini memang tidak main-main dan patut dicontoh.

Tidak berhenti sampai disitu, Lauren bahkan membuat pasta gigi, deodoran dan sabun cuci sendiri sebagai upaya untuk mencegah timbulnya limbah yang tidak perlu. Baru-baru ini ia juga mendirikan sebuah perusahaan ramah lingkungan, The Simply Co. Lauren berencana akan menjual produk buatannya sendiri lewat perusahaan ini.

Seandainya di Indonesia ada banyak orang yang memiliki pola pikir seperti Lauren, maka Indonesia akan menjadi negara yang bersih. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak