Gunung Rinjani di Lombok, siapa yang tidak mengenal gunung yang sangat populer di Indonesia ini? Banyak para pendaki yang berlomba-lomba menaklukkan gunung yang memiliki pemandangan yang sangat indah ini. Keelokannya yang tiada dua membuat siappun yang memanjatnya akan terpana. Pemandangannya tidak ditemukan di tempat manapun dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Dikutip dari Detik Travel (Sabtu, 29/11/2014), selain memiliki keindahan alam yang menakjubkan, Gunung Rinjani juga memiliki pesona lain yang bisa dinikmati yakni pemandian air panas alami.
Anda bisa bersauna atau spa sepuasnya sambil menikmati pemandangan iar terjun yang terhubung langsung dengan kolam. Hangatnya kolam pemandian air panas alami ini bisa menghangatkan tubuh yang kelelahan dan kedinginan sehabis mendaki.

Airnya berwarna keruh, walau begitu air panas alami ini memiliki kandungan belerangyang tinggi sehingga dipercaya bisa menghilangkan penyakit kulit dan rematik. Tapi jangan sekali-kali mencoba meminumnya, karena bisa membuat tubuh keracunan.

Setelah puas merileksasikan diri di sumber air panas alami. Selanjutnya ada spot yang tak kalah menarik untuk dikunjungi yakni Goa Susu. Goa ini letaknya tak jauh dari pemandian air panas hanya sekitar 20 menit saja dengan berjalan kaki.

Goa ini memiliki uap panas alami yang berasal dari sumber air panas alami yang ada di dalamnya. Goa ini ukurannya tidak terlalu besar, hanya muat untuk 5-6 orang saja. Anda bisa masuk dan merasakan sauna alami di dalam goa.

Dinamakan Goa Susu karena banyaknya batu stalaktit dan stalagmit yang berwarna putih. Pemandangan yang jarang ditemukan di goa lainnya. Sambil bersauna dengan uap alami, Anda [un bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan buatan Sang Pencipta.

Tertarik untuk berkunjung menikmati spa dan sauna alami di Gunung Rinjani ini?(dea)