Industri musik dunia beberapa hari belakangan dipenuhi kabar tentang spekulasi album terbaru dari Adele. Sempat kencang berhembus kabar bahwa album baru Adele akan dirilis tahun ini. Namun tampaknya para penggemar Adele harus merasakan kecewa, karena kabar tersebut sepertinya hanya kabar burung semata tanpa ada konfirmasi langsung. Hingga akhir, spekulasi album baru Adele sedikit terjawab setelah pihak label, XL Record mengeluarkan pernyataan resmi.

“Tidak akan ada album baru yang dirilis Adele selama 2014 ini,” tutur pihak XL Record lewat pernyataan resminya.

Meski demikian, pihak label ternyata tidak ambil pusing terkait lamanya Adele membuat lagu baru untuk albumnya mendatang. Label rekaman tempat Adele bernaung tersebut menyatakan, Adele memang tak mau tergesa-gesa menyelesaikan album.

“Memakan waktu banyak untuk melakukan dan mendapatkan hal yang benar,” kata Richard Russell sang bos XL Records. “Adele ingin mempersembahkan album yang dikerjakan dengan maksimal. Saya menghormati keputusan Adele itu. Saya memaklumi, Adele memiliki standar tinggi dalam mengerjakan pekerjaan. Itu telah dilakukannya sejak album pertama, makanya karya-karya dia selalu bagus,” jelas Richard Russell, seperti dilansir dari Q Magazine, Minggu (30/11/2014).

Laporan keuangan dari XL Records menyebutkan, tidak ada rencana meluncurkan album Adele tahun ini.

Sebelumnya, kabar burung yang beredar menyebutkan, album terbaru Adele akan diberi judul “25” dan dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya ke-26 pada bulan Mei lalu. Tapi ditunggu hingga hari ini, kabar tersebut tidak terbukti. Munculnya rumor tersebut dipicu oleh tweet Adele, “Selamat tinggal 25. Sampai jumpa lagi di tahun x.”

Album terakhir Adele yang berjudul “21” meraih sukses besar dan terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia. Kita nantikan saja kemunculan album barunya tahun depan. (tom)