Terkenal di Indonesia mungkin sudah biasa. Namun di antara beberapa artis Indonesia, ada juga yang terkenal di luar Indonesia, atau istilahnya go international. Berikut adalah 5 artis yang go international, seperti dilansir dari Liputan6, Minggu (30/11/2014).

1. Joe Taslim

Joe Taslim
Joe Taslim

Pria ini bernama lengkap Johanes Taslim, dan lahir di Palembang pada 23 Juli 1981. Selain menjadi seorang aktor yang sangat berbakat, ia juga merupakan atlet Judo Indonesia dan pernah merai medali perak di SEA Games 2007. Setelah terkenal oleh dunia internasional lewat film “The Raid”, namanya kian melambung ketika terpilih sebagai aktor dalam film “Fast and Furious 6”.

2. Agnes Monica

Agnes Monica
Agnes Monica

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi yang satu ini? Ia adalah penyanyi kebanggaan Indonesia yang lahir di Jakarta, pada 1 Juli 1986. Sejak kecil, Agnes memang seorang artis dan sudah aktif bernyanyi di layar kaca. Salah satu prestasi yang pernah diraih adalah ia menjadi salah satu pembawa acara ajang penghargaan tahunan bergengsi American Music Awards di Los Angeles, Amerika Serikat pada tahun 2010.

3. Iko Uwais

Iko Uwais
Iko Uwais

Iko Uwais adalah aktor Indonesia yang namanya mencuat di dunia perfilman internasional ketika berakting untuk film “The Raid”. Dalam film tersebut, aksinya sangat memukau. Hebatnya lagi, ia termasuk dalam jajaran aktor terbaik Asia yang disebut oleh Gareth Evans, sutradara film “The Raid”.

4. Ario Bayu

Ario Bayu
Ario Bayu

Aktor Ario Bayu juga ikut mengharumkan nama Indonesia ketika dirinya bermain dalam film Hollywood “Dead Mine” dan “Java Heat”. Tak hanya itu saja, Ario juga menceritakan jika filmnya mengangkat kebudayaan Indonesia. Terlebih shooting banyak dilakukan di Candi Borobudur. “Ini bukan budaya Jawa aja, ini lebih seluruh budaya Indonesia. Bisa diresonansikan pada semua kultur di Indonesia. Kaya teman-teman di New Zaeland nganggep Indonesia masih jungle. (Film) Ini salah satu cara promosi baru,” kata Ario.

5. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro
Sandhy Sondoro

Single pertamanya yang berjudul â??Shineâ? merupakan hasil kolaborasi dengan DJ Ibiza dan Dublex Inc yang masuk dalam chart hits di radio-radio di Eropa. Atas jasanya mengharumkan nama Indonesia, pada bulan Agustus 2008, KBRI Jerman memberinya anugerah Satya Lencana Karya Satya. Pada tahun 2009, atas dorongan Brandon Stone seorang produser musik, Shandy mengikuti kontes New Wave. (tom)